Penyebab Anak Susah BAB

0

Kesehatan anak merupakan suatu hal yang mutlak harus kita jaga selamanya, karena sekuat apapun diri kita jika kita melihat anak sedang sakit, maka akan terasa hancur sekali perasaan kita sebagai orang tua. Perasaan khawatir dan tidak tega menyatu hingga terkadang kita sering tidak kuat menahan air mata.

Begitulah rasa cinta kita kepada anak – anak kita. Untuk itu, jangan biarkan anak kita mengalami sakit akibat pola hidup para orang tuanya yang tidak sehat. Salah satu penyakit atau gangguan yang sering dialami oleh sang anak apalagi anak Balita adalah susah BAB atau buang air besar.

anak susah bab

Ketika anak susah bab, maka kita sebagai orang tua sering khawatir dan tidak tega melihat penderitaan anak kita. Perut mereka terasa kembung, sakit pada bagian anus dan gejala – gejala lainnya yang sungguh kita tidak tega untuk melihatnya.

Untuk menghindari anak susah bab, salah satu caranya yaitu dengan mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan penyebab anak susah bab. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan anak susah bab tersebut adalah sebagai berikut :

  • Anak baru dikenalkan dengan makanan padat. Susah bab pada anak terjadi pada saat anak tersebut mengalami transisi dari hanya mengonsumsi cairan atau ASI ke makanan padat.
  • Anak mengalami kekurangan cairan. Defisiensi cairan bisa menyebabkan kotoran menjadi kering atau keras sehingga susah dikeluarkan. Selain oleh karena ketidakcukupan asupan cairan, sebagian anak akan susah menerima makanan dan minuman karena mulut mereka bermasalah.
  • Ada kondisi medis tertentu. Penyebab anak susah bab selajutnya adalah kelainan organ saluran cerna sejak lahir, penyakit seliak, kadar kalsium terlalu tinggi dalam darah (hiperkalsemia), hipotiroid, penyakit hirschprung, dan kelainan sumsum tulang belakang.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan penyebab anak susah bab. Untuk membantu melancarkan bab anak, anak anda bisa mengkonsumsi nutrisi yang terkandung dalam susu. Pilihlah susu Dancow sebagai susu terbaik untuk anak pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta kecerdasan anak anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.