model kitchen setmodel kitchen set

Memiliki rumah dengan perabotan yang lengkap merupakan idaman setiap orang. Sebagai pemilik rumah, anda tentu harus memastikan setiap ruangan di rumah tersedia berbagai perabotan yang lengkap. Salah satu ruangan di rumah yang sangat penting untuk diperhatikan adalah dapur. Meskipun letaknya berada sedikit di belakang, namun ruang dapur harus anda perhatikan dengan baik untuk menciptakan kenyamanan saat anda melakukan berbagai aktivitas penting seperti memasak, menyimpan makanan, membersihkan beragam perlengkapan masak, dan lainnya.

Bagi anda yang tengah mencari model kitchen set terbaru, anda bisa langsung mengunjungi IKEA terdekat, karena di sana selalu tersedia produk kitchen set dengan model terkini yang akan membuat dapur anda semakin terlihat cantik dan rapi. Di IKEA, anda bisa memiliki berbagai model perlengkapan dapur terbaru yang memiliki banyak elemen dengan fungsi dan desain yang beragam. Berikut ini beberapa bagian dari kitchen set dan fungsinya.

1.Kabinet bagian atas

Bagian kabinet atas memiliki desain tertutup atau terbuka dengan bagian yang mampu menyimpan barang untuk keperluan memasak seperti rak piring, cooker hood, dan barang dengan bobot ringan untuk kebutuhan memasak. Tinggi dan besar kabinet atas menyesuaikan kebutuhan dan modelnya, umumnya tinggi kabinet bagian atas 60 cm, lebar 45 cm, ada juga yang menginginkan bagian atas memiliki tinggi hingga palfond.\

2. Kabinet bagian bawah

Kabinet di bagian bawah memiliki fungsi yang lebih banyak dibandingkan kabinet atas, karena ini adalah tempat utama untuk menyimpan berbagai perabotan memasak, persiapan memasak, penyajian dan penyimpanan. Tinggi dari kabinet bawah juga dapat disesuaikan dengan postur tubuh antara 60 sampai 80 cm. Kabinet bawah juga dibuat dengan lebih kokoh karena seringkali digunakan menyimpan barang yang lebih berat seperti tabung gas dan peralatan memasak besar.

3. Area persiapan, memasak, dan area penyajian

Kitchen set terdapat area persiapan sebagai bagian yang berfungsi untuk mengolah, membersihkan bahan makanan, mempersiapkan keperluan memasak dari tempat penyimpanan. Area memasak merupakan tempat memproses dan mengolah bahan makanan menjadi hidangan masakan lezat. Area penyajian merupaakn tempat menyediakan masalah yang telah selesain dimasak, dan bisa digunakan sebagai tempat menyimpan masakan dalam wadah penyimpanan.

Itulah 3 bagian kitchen set dengan fungsinya. Pastikan anda mendapatkan model kitchen set terkini hanya di IKEA.