asuransi perjalananasuransi perjalanan

Asuransi perjalanan merupakan sebuah jenis asuransi yang diperuntukan dan ditunjukan untuk memberikan perlindungan serta kenyamanan selama anda melakukan perjalanan. Asuransi sangat diperlukan meski asuransi perjalanan bukan hal yang wajib untuk anda miliki, akan tetapi dengan banyaknya resiko yang mungkin bisa saja menimpa anda, tentunya ini akan sangat membantu sebagai jaminan dari keselamatan anda.

Asuransi perjalanan sangat disarankan bagi anda yang suka melakukan perjalanan baik dalam negeri (domestik) dan luar negeri (mancanegara), fungsi utama asuransi perjalanan adalah untuk melindungi setiap perjalanan yang anda lakukan.

asuransi perjalanan
asuransi perjalanan

Mengapa Wajib Memiliki Asuransi Perjalanan?

Setiap perjalanan atau aktivitas memiliki sebuah resiko yang tidak bisa kita sangka sebelumnya, dengan memiliki sebuah asuransi baik itu asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi diri dan asuransi – asuransi lainnya akan sangat membantu anda ketika melakukan perjalanan mengalami hal – hal yang tidak diinginkan, apalagi hal tersebut berhubungan dengan diri dan nyawa anda.

Untuk asuransi perjalanan dari simasnet dibutuhkan dalam menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, meski hal tersebut disetujui dengan aturan – aturan atau penangguhan dari pihak asuransi.

Manfaat Menggunakan Asuransi Perjalanan

Bagi anda yang memiliki rutinitas sebagai traveler dan sebagai bisnisman yang bertugas dengan tempat tidak menetap tentunya akan sangat sering melakukan perjalanan dari kota satu ke kota lain, untuk itu anda memerlukan asuransi perjalanan. Adapun manfaat dari asuransi perjalanan adalah sebagai berikut :

  1. Perlindungan Diri Dari Resiko Kecelakaan
  2. Perlindungan Untuk Kecelakaan Dalam Pesawat Terbang Kemorsil Terjadwal
  3. Penggantian Biaya Pengobatan Darurat
  4. Pemulangan Jenazah Jika Terjadi Resiko Kematian
  5. Perawatan Anak dan Kunjungan Duka Pada Satu Orang Kerabat atau Keluarga
  6. Evakuasi Medis
  7. Perlindungan Bagasi dan Barang Pribadi
  8. Terkait Perjalanan
  9. Perlindungan Rumah

Jenis Asuransi Perjalanan

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui jenis – jenis dari asuransi perjalanan, di bawah ini merupakan Jenis asuransi yang ada dalam asuransi perjalanan, yaitu :

  1. Berdasarkan Berapa Banyak Melakukan Perjalanan
  2. Berdasarkan Jumlah Orang
  3. Berdasarkan Tempat Tujuan
  4. Berdasarkan Tujuan Melakukan Perjalanan
  5. Student Assist
  6. Asuransi Perjalanan Khusus (Haji dan Umroh) dari simasnet.