Asuransi Kendaraan

Asuransi Kendaraan – Menjaga dan merawat kendaraan khususnya mobil tidak hanya sebatas untuk mesin atau badan mobil saja. Lebih dari itu bentu perawatan juga bisa dilakukan dengan melengkapi kendaraan tersebut dengan sebuah asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan tersebut akan memberikan jaminan perlindungan yang maksimal atas berbagai jenis kerugian yang diderita oleh kendaraan tersebut kapan saja dan dimana saja. Bentuk kerugian tersebut bisa berupa kerusakan akibat kecelekaan atau kehilangan akibat pencurian.

Cukup banyak produk asuransi mobil yang bisa anda pilih saat ini, dan diantara sekian banyak produk asuransi tersebut, asuransi Autocillin adalah salah satunya. Ya, Autocillin merupakan nama sebuah produk asuransi yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan asuransi ternama yaitu Adira Insurance yang mana asuransi tersebut akan memberikan jaminan perlindungan atas berbagai kerugian yang menimpa kendaraan nasabah.

Asuransi Kendaraan

Ada beberapa jenis perlindungan asuransi kendaraan Autocillin yang bisa anda pilih saat ini. Adapun beberapa jenis perlindungan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Perlindungan All Risk atau Comprehensive.

Jenis asuransi ini adalah asuransi yang memberikan perlindungan dan penggantian biaya atau menjamin atas segala resiko yang diderita oleh kendaraan baik ringan maupun berat. Resiko yang memperoleh jaminan dari asuransi jenis ini adalah resiko kerusakan dan resiko kehilangan atas kendaraan kita. Artinya, bahwa perusahaan asuransi akan menjamin dan mengganti segala ganti rugi yang diderita oleh pemegang polis yang berkaitan dengan resiko apapun terhadap kendaraanya. Bahkan kerusakan kecil saja, pemegang polis dapat mengajukan klaim, dan perusahaan asuransi akan menanggung seluruh biaya perbaikan kendaraan tersebut.

2. Perlindungan Total Loss Only (TLO).

Jenis asuransi ini adalah jenis asuransi kendaraan yang memberikan jaminan atau biaya pertanggungan hanya jika kendaraan hilang akibat pencurian dan terjadi kerusakan kendaraan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% harga kendaraan pada saat itu. Jika taksiran nilai perbaikan atas kerusakan mobil kurang dari 75% dari harga kendaraan, maka pengajuan klaim pasti akan ditolak oleh perusahaan asuransi. Tanggungan yang diberikan perusahaan asuransi tidak menyeluruh, sehingga nilai premi asuransi jenis ini lebih murah dibandingkan dengan asuransi segala resiko.

3. Perlindungan Kombinasi.

Perlindungan asuransi kendaraan Autocillin jenis ini adalah kombinasi antara asuransi all risk dengan Total loss only. Teknisnya adalah, jika pada tahun pertama pertanggungannya adalah all risk maka di tahun kedua pertanggungannya adalah TLO