alas bedakalas bedak

Foundation atau alas bedak merupakan salah satu benda yang paling penting dalam riasan wajah. Sekarang ini ada banyak jenis foundation yang dijual dipasaran salah satunya ada Lakme yang merupakan produk kosmetik terbaik. Benda yang satu ini hadir dengan beragam warna yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Namun yang menjadi masalah adalah para wanita kurang begitu paham bagaimana memilih warna foundation yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Untuk itu berikut ini tips cerdas bagaimana cara memilih warna foundation yang tepat untuk kulit anda, diantaranya:

1. Mencoba banyak foundation secara bersamaan

Sebelumnya anda harus memahami terlebih dahulu warna dasar kulit anda. Selanjutnya anda harus mengetes foundation langsung ke kulit anda. Namun jangan hanya satu jenis saja, anda bisa mencoba beberapa bahkan banyak dari semua jenis warna foundation secara bersamaan. Kemudian perhatikan warna mana yang sesuai dengan warna kulit anda. Jangan terkecoh dengan warna pada botol kemasannya, karena bisa saja warna di botol akan berbeda ketika diaplikasikan ke kulit.

2. Mix and match

Jika memang tidak ada jenis foundation yang cocok dengan anda, jangan khawatir. Campurkan saja beberapa foundation hingga memperoleh warna yang diinginkan. Biasanya dua jenis foundation saja sudah cukup. Caranya cukup mencampurkannya di tangan kemudian aplikasikan dengan jari atau kuas ke wajah anda hingga merata.

3. Tentukan look yang diinginkan

Dalam memilih warna, bisa juga disesuaikan dengan keinginan anda looknya ingin seperti apa. Apakah chinese, japanese, korean dan sebagainya. Untuk jenis look ini anda tinggal memilih warna foundation satu tingkat lebih cerah dari warna kulit anda. namun jika anda ingin terlihat ke arab-araban anda tinggal memilih foundation satu tingkat lebih gelap dari kulit anda.

Itulah beberapa tips memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit anda.  Untuk itu pilihlah Lakme yang merupakan salah satu produk alas bedak yang memiliki warna terlengkap sehingga anda akan lebih mudah menemukan maka yang sesuai dengan kebutuhan anda.

By Beauty