Pembayaran​ ​Online​ ​PaypalPembayaran​ ​Online​ ​Paypal

Pembayaran Online Paypal Di masa yang makin modern ini, pasti kita sudah sering mendengar nama Paypal. Paypal sendiri dapat dipakai untuk membayar berbagai barang belanjaan di website yang menyediakan fasilitas tersebut. Kita pun juga dapat mengirim uang dengan menggunakan saldo dari account Paypal, account bank, dan credit card melalui Paypal. Kita dapat membayar dengan Dollar Amerika, Euro maupun mata uang lainnya.

Pembayaran​ ​Online​ ​Paypal
Pembayaran​ ​Online​ ​Paypal

Lalu bagaimana cara pengiriman dana menggunakan Paypal? Berikut cara yang kita lakukan:

  1. Masuklah ke akun Paypal dengan link website www.paypal.com
  2. Bila telah berhasil masuk ke account Paypal, di halaman utama akan muncul lima tab, lalu klik tab “Send Money”.
  3. Kita akan diminta memasukkan alamat email penerima dana, berapa jumlah dana yang dikirim, mata uang, serta tipe pembayaran.
  4. Klik ‘Continue’ kemudian pada halaman selanjutnya segala informasi yang telah kita masukkan akan ditampilkan. Cek kembali data tersebut sudah benar atau belum, terutama jumlah dana yang dikirim serta alamat email penerima.
  5. Klik “Send Money”, maka transaksi sudah dilakukan. Kita akan mendapatkan email dari pihak Paypal yang berisi pemberitahuan tentang transaksi.

Tak hanya mengirim dana, paypal juga dapat digunakan untuk pembayaran. Berikut cara Pembayaran Online Paypal yang perlu kita lakukan:

  • Saat kita selesai berbelanja, di halaman pembayaran umumnya terdapat tombol Paypal, klik tombol tersebut kemudian kita akan dibawa menuju website Paypal.
  • Masukkan alamat email dan password yang terdaftar Paypal.
  • Kemudian akan muncul halaman yang meminta kita untuk cek detail pembayaran yang kita diproses. Cek semua data serta informasi hingga benar.
  • Klik tombol ‘Pay Now’, maka pembayaran akan diproses. Jika kita telah berhasil melakukan pembayaran, kita akan memperoleh email dari Paypal.

Sedangkan bila kita menerima pembayaran via Paypal, maka dana tersebut akan secara otomatis disimpan pada account Paypal. Kita dapat menyimpannya disana atau bisa juga dengan menarik ke rekening bank kita. Kita juga akan menerima pemberitahuan ke bila seseorang mengirimi kita dana. Kita dapat melihat informasi transaksi dengan detail di email tersebut.

Demikianlah ulasan tentang Pembayaran Online Paypal. Di kehidupan modern dengan segala hal yang dituntut serba cepat, adanya Paypal akan makin memudahkan kita dalam bertransaksi secara online. Semoga bermanfaat.

By Bisnis