infrared Gas Stoveinfrared Gas Stove

Infrared Gas Stove dan semua peralatan masak inframerah beroperasi menggunakan radiasi infra merah, produk tersebut tersedia di tokok online MNC Shop. Ini adalah jenis radiasi elektromagnetik yang memiliki panjang gelombang lebih panjang daripada cahaya tampak dan dengan demikian tidak terlihat oleh mata manusia. Namun, bisa dirasakan sebagai panas; sebetulnya, semua panas adalah radiasi inframerah. Pemanasan menggunakan energi inframerah mentransfer energi inframerah langsung dari emitor ke target menggunakan gelombang elektromagnetik.

Kompor gas inframerah menggunakan komponen khusus yang diperlukan untuk menggunakan energi inframerah untuk memanaskan dan memasak makanan. Pembakaran gas yang digunakan oven ini berlangsung langsung di papan energi radiasi di mana energi inframerah dipancarkan, terletak di bawah pembakar gas. Papan ini mampu memanaskan bahan ke suhu yang sangat tinggi setidaknya 1.100 derajat Celcius.

infrared Gas Stove
infrared Gas Stove

Apa Keuntungan MemakaiĀ  Infrared Gas Stove?

Berbagai jenis kompor listrik menggunakan resistif-kumparan (lilitan kawat), kompor keramik dan keramik dan kompor induksi mentransfer panas ke benda-benda dengan kontak langsung, mengubah listrik menjadi panas. Tungku biasa yang membakar gas menggunakan pembakar yang dinyalakan oleh percikan api dari pemicu percikan listrik, baik yang terpasang di dalam maupun di tangan.

Sebaliknya, kompor gas inframerah juga menggunakan gas tetapi menggunakan radiasi inframerah untuk mengkonsumsi gas. Ini berarti bahwa tidak seperti kompor gas biasa, pembakar kompor gas inframerah tidak memancarkan api yang terlihat.

Karena kompor gas inframerah beroperasi pada suhu yang sangat tinggi dibandingkan dengan gas-atmosfer dan oven listrik. Mereka mencapai tingkat efisiensi termal yang jauh lebih tinggi (hingga 69 persen). Sebagai akibatnya, waktu memasak dapat dikurangi secara signifikan dan biaya memasak berkurang. Pengguna dapat menikmati penghematan energi hingga 37 persen dibandingkan dengan kompor gas biasa.

Keuntungan lain dari oven ini adalah bahwa mereka benar-benar membakar gas yang mereka gunakan. Yang menghasilkan produksi rendah racun seperti karbon monoksida (0,002 persen) dan oksida nitrat (0,0015 persen). Praktis tidak ada asap atau jelaga yang dihasilkan oleh kompor inframerah, sangat kontras dengan oven gas atmosfer. Terakhir, karena Infrared Gas Stove tidak menggunakan api terbuka, kompor ini bisa jauh lebih aman untuk digunakan daripada kompor standar.

By Bisnis