Tips Kesehatan AnakTips Kesehatan Anak

Tips Kesehatan Anak – Membesarkan anak secara sehat bisa di bilang gampang-gampang susah, karena mau kita mengurus dia untuk agar tetap sehat, adakalanya ia terkena penyakit yang tanpa pernah kita duga sebelumnya. Ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab anak terkena berbagai penyakit, dan secara garis besar ada 3 hal yang harus jaga untuk kesehatan anak anda agar tetap terjaga. Apa sajakah itu? mari kita simak tips kesehatan anak berikut ini

1. Menjaga kebersihan tangan dan kakinya

Seperti yang anda ketahui bahwa anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang pastinya sedang aktif-aktifnya bergerak dan gampang sekali memegang hal-hal yang dianggap baru baginya. Untuk itu tak heran jika salah satu faktor terkena penyakit bagi anak ini, bisa bersumber dari tangannya yang kotor. Maka sebaiknya sebagai orang tua yang baik, ada baiknya anda memberikan perhatian ekstra bagi anak anda terhadap faktor kebersihan tangan dan kakinya. Bila perlu selalu sediakan tisu basah dan sabun untuk bisa membersihkan tangan dan kaki sang buah hati tercinta.

Tips Kesehatan Anak

2. Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Selain kebersihan tangan dan kaki yang harus anda perhatikan terhadap anak anda, menjaga kebersihan gigi dan mulut juga dirasa perlu untuk anda berikan perhatian ekstra. Pasalnya mulut dan gigi yang kotor merupakan salah satu sumber penyakit dan sarangnya berbagai bakteri jahat. Untuk itu cara termudah untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut ini adalah dengan rutin menggosok gigi, setidaknya 2 kali sehari pada pagi hari dan menjelang tidur di malam hari. Dengan rajin menggosok gigi tentunya bisa membantu menjaga kesehatan gigi dari karies dan karang gigi.

3. Tips Kesehatan Anak Menjaga makanannya

Anak usia dini pada umumnya memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan rentan terkena berbagai ancaman penyakit. Untuk itu perlunya asupan makanan yang baik bagi sang buah hati anda yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya, dalam masa tumbuh kembangnya. Pemberian variasi makanannyapun dirasa penting anda lakukan agar anak anda tidak tumbuh menjadi anak yang pilih-pilih makanan. Nestle menyediakan berbagai produknya yang memiliki asupan nutrisi baik untuk kesehatan anak anda. Dapatkan berbagai produk nestle di toko-toko terdekat.

Demikian tips kesehatan anak kali ini yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.