Resep Makanan Indonesia Tempe MendoanResep Makanan Indonesia Tempe Mendoan

Tempe mendoan adalah salah satu resep makanan Indonesia yang awalnya hanya dikenal di daerah Purwokerto. Makanan yang satu ini memiliki bahan dasar tempe yang dibalut dengan tepung yang lengkap dengan berbagai bumbu serta rempah – rempah pilihan sehingga menjadikan makanan ini memiliki cita rasa lezat. Makanan ini pun tergolong ke dalam jenis makanan yang mudah Anda buat sendiri di rumah karena selain bahannya mudah untuk didapatkan, cara pembuatannya juga tergolong mudah sekali.

Untuk anda yang saat ini tertarik membuatnya, simak berikut ini cara – cara pembuatannya lengkap dengan bahan yang diperlukan.

1. Bahan – Bahan untuk Membuat Tempe Mendoan

Pertama – tama Anda siapkan terlebih dahulu berbagai bahan yang diperlukan sebelumnya. Bahan – bahan tersebut diantaranya seperti tempe, gula pasir, garam secukupnya, minyak goreng untuk menggoreng, tepung terigu merk apa saja, air, tepung beras yang telah dicuci, penyedap rasa, merica butir yang sudah disangrai, kunyit, ketumbar, bawang putih dan bawang merah secukupnya Semua bahan resep makanan Indonesia ini bisa anda sesuaikan dengan keinginan tergantung dengan berapa banyak tempe yang Anda gunakan.

2 . Cara Membuat Tempe Mendoan

Langkah selanjutnya adalah cara pembuatannya.  Pertama – tama potong tempe tipis-tipis lalu sisihkan, kemudian campurkan beberapa bahan seperti tepung terigu, tepung beras dan juga bumbu-bumbu yang sudah Anda haluskan serta daun bawang lalu tuangkan air perlahan agar tidak encer. Setelah itu, masukan penyedap rasa secukupnya. Siapkan juga tempe yang sudah Anda potong tipis tadi lalu celupkan pada adonan yang telah Anda buat sebelumnya tersebut lalu masukan di wajan yang telah Anda isi dengan minyak goreng kemudian goreng menggunakan api yang sedang.

Sesudah tempe mendoan tersebut matang anda bisa langsung menyajikannya pada keluarga tercinta selagi hangat. Menu resep makanan Indonesia ini cocok juga sebagai pelengkap nasi. Untuk berbagai macam menu pilihan lainnya, Anda bisa langsung mengakses website resmi dari Nestle. Pada website tersebut terdapat berbagai macam resep – resep masakan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam pengolahan makanan.