peralatan dapur dan fungsinyaperalatan dapur dan fungsinya

Menyandang sebagai pasangan suami istri yang baru menikah, tentunya akan ada banyak sekali kebutuhan untuk melengkapi isi rumahnya dengan baik. Terlebih pada area dapur yang memiliki banyak sekali kegunaannya dalam suatu rumah.

Dan untuk melengkapi area dapurnya sendiri, setidaknya anda harus mengetahui peralatan dapur dan fungsinya dengan baik. Hal ini perlu dilakukan agar aktivitas di dapur anda menjadi lebih menyenangkan dan juga tergolong lebih efisien dalam penggunaannya.  

Adapun beberapa peralatan dapur dan fungsinya yang harus anda ketahui dan harus dibeli  adalah sebagai berikut :

  1. Kompor gas, yang berfungsi untuk sebagai alat penghasil api untuk kegiatan memasak.
  2. Pisau dan talenan, yang berfungsi untuk memotong-motong bawang ataupun sayur-sayuran lainnya. Kalau tak ada pisau di dapur, maka sudah bisa dibayangkan akan serepot apa anda di dapur karena tidak bisa memotong-motong bahan masakan dengan baik tanpa adanya pisau ini.
  3. Wajan, yang berfungsi untuk menggoreng atau menumis bahan-bahan masakan. Setidaknya anda harus mempunyai 2 wajan agar bisa menjadi cadangan yang satunya lagi ketika wajan yang satunya lagi sedang digunakan untuk keperluan memasak yang lain.
  4. Spatula, yang merupakan pasangan dari wajan karena mempunyai fungsi sebagai pengaduk masakan dalam sebuah wajan.
  5. Serok, yang juga bisa dikatakan sebagai pelengkap dari wajan dan spatula karena berfungsi untuk mengangkat masakan dari wajan setelah masakan dirasa sudah matang.
  6. Penjepit, memiliki fungsi untuk mengangkat bahan masakan ataupun hanya sekedar membolak-balikan gorengan supaya tidak terlalu merasakan kepanasan.
  7. Panci, yang berfungsi untuk memasak air panas ataupun membuat sup hangat yang enak.
  8. Baskom, yang memiliki fungsi untuk menampung bahan-bahan sayur yang akan mau dimasak. Biasanya sayuran yang sudah dicuci suka ditaruh di baskom yang berukuran besar.
  9. Ulekan dan cobek, yang berfungsi untuk menumbuk bahan bumbu masakan ataupun membuat sambal.

Dan berbagai peralatan dapur dan fungsinya yang sudah dibahas di atas, tentunya kini bisa anda dapatkan dengan lebih mudah di Outlet IKEA terdekat di kota anda. Ataupun anda bisa membelinya dengan via online, yakni dengan mengunjungi situs resminya, hanya di www.ikea.co.id.

By Bisnis