desain kamar tidurdesain kamar tidur

Selain dari ruang tamu dan ruang keluarga, kamar tidur anak pun harus diperhatikan dengan dekorasi yang mengesankan. Karena, di kamar tidur itulah anak dapat belajar dengan tenang dan beristirahat dengan nyaman. Dari segi tampilan juga perlu dipertimbangkan, karena anak biasanya suka dengan hal-hal yang menarik saat dilihatnya. Jadi, sangat diperlukan untuk mempertimbangkan desain kamar tidur anak.

Cobalah dengan beberapa desain yang unik dan menarik, sehingga dengan hal tersebut si anak dapat mengapresiasi kamar tidurnya sendiri. Alhasil, psikologi anak menjadi lebih berkembang karena terciptanya rasa nyaman saat berada di kamar tidur.

Inti yang pertama, utamakan dari segi kenyamanan. Pertimbangkan beberapa furniture di dalamnya yang sekiranya akan membuat anak lebih nyaman dan betah. Karena kamar tidur anak bukan sekedar tempat istirahat saja, pastikan juga segala furniture yang ada di dalamnya dapat mendukung segala aktivitas yang dilakukan si anak. Seperti halnya belajar, bermain, dan lain-lain.

Sebagai bahan referensi terbaik, Anda bisa mencoba beberapa desain kamar tidur anak berikut ini:

1. Kamar tidur anak “Bonnesoeurs”

Bonnesoeurs adalah sebuah perusahaan asal negara Eropa, yaitu Perancis. Perusahaan tersebut berhasil membuat rancangan kamar tidur anak dengan sempurna. Tampilannya sangat gaya, menarik, dan konsepnya tidak lepas dari karakter anak-anak pada umumnya.

2. Kamar tidur anak anak “Kutikai” Plywood Kids Room

Desain Kutikai sangat pas dengan karakter anak. Furniture yang diutamakannya yaitu dari material Plywood natural. Dimana, material ini sangat cocok dan praktis ditempatkan di ruang tidur anak.  

3. Kamar tidur anak “Olia Paliichuk” Modern Kids Room

Inilah kamar tidur bergaya modern, tampilannya terlihat lebih fresh dan sangat nyaman dengan warna menarik bagi anak-anak. Konsep ini lebih kepa desain minimalis dengan kesan ruangan yang cukup luas.

Apapun rancangan desain kamar tidur Anak yang akan aplikasikan, segala furniture yang dibutuhkan bisa Anda temukan di IKEA. Berbagai furniture rumah tangga termasuk perabotan untuk kamar tidur anak, cukup lengkap dengan berbagai pilihan menarik. Anda pun bisa mendesain sendiri dan menentukan ukuran pada kustom yang disediakan di website IKEA.

By Bisnis