Perkembangan digital yang begitu pesat memberikan banyak kemudahan bagi setiap orang. Tak hanya memesan makanan atau belanja lewat internet akan tetapi menabung secara digital pun sudah bisa dilakukan. Salah satunya menabung di tabungan Jenius yang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat terutama kaum milenial.

Tabungan rekening Jenius itu merupakan satu produk layanan perbankan dari Bank BTPN namun tabungan ini berbentuk digital. Sesuai dengan namanya tabungan ini sangat cocok bagi mereka yang tidak mau ribet kan dengan birokrasi atau antrian panjang di bank saat mendaftar.

Jenius
Jenius

Bagaimana cara untuk memiliki tabungan digital ini? Caranya cukup mudah yaitu Anda hanya perlu menggunakan smartphone dan internet untuk bisa mengunduh aplikasinya dan langsung mendaftar. Sederhana dan cepat bukan?

Nah kalau dilihat dari cara kerjanya yang tidak ribet dengan segala antrian di bank serta birokrasi ataupun dokumen maka tak heran jika peminatnya begitu banyak  khususnya dari kaum milenial.

Ada 2 jenis tabungan jenius yang bisa anda manfaatkan yaitu :

Tabungan jenius Flexi saver di mana tabungan fleksibel ini bunganya setara dengan deposito yaitu sebesar 5% pertahun. Hanya saja cara kerjanya berbeda dengan deposito dimana dananya disini dapat disetor kapanpun dan bisa ditarik tanpa ada batasan waktu

Enaknya saat kamu menarik dana deposito sebelum waktu jatuh tempo maka Anda tidak akan dikenakan denda atau penalti. Berbeda dengan bank konvensional lainnya yang pasti akan mengenakan biaya denda sesuai dengan ketentuan jika Anda mengambil dana sebelum waktu yang ditetapkan.

Adapun bunga yang bisa didapat melalui aplikasi ini maka pihak Bank akan menghitung per hari serta berapa banyak yang diperoleh setiap bulannya. Artinya semakin besar dana yang Anda masukkan maka akan semakin besar juga lah nominal dana yang didapatkan.

Bagaimana dengan biaya yang dibebankan? Tabungan Jenius Flexi saver ini tidak membebankan biaya apapun mulai dari administrasi, biaya dibawah saldo minimum, biaya penutupan rekening serta biaya penarikan sebelum jatuh tempo.

Jenis tabungan yang kedua adalah dream saver atau sering disebut orang dengan tabungan berjangka. Jenis tabungan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memiliki sejumlah dana di beberapa waktu kedepannya tanpa repot untuk menyetor setiap hari. Karena dana tersebut akan dipotong secara otomatis dari saldo aktif.

By Bisnis