apartemen Tangerangapartemen Tangerang

Memasuki tahun ajaran baru, ada banyak siswa lulusan SMA yang mulai mempersiapkan diri menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yakni perkuliahan. Berbagai pilihan kampus pun sudah disiapkan, sehingga membuat mereka harus rela merantau demi mengejar cita-cita. Bersamaan dengan itu pula, persiapan akan tempat tinggal atau hunian juga harus dipikirkan oleh para mahasiswa perantau, apakah akan memilih tinggal di tempat saudara, kos-kosan atau apartemen, seperti halnya apartemen Tangerang yang kini mulai banyak di dominasi oleh mahasiswa. 

Pemilihan hunian di dekat area kampus memang sudah lumrah terjadi. mulai dari kos-kosan kecil, kos-kosan menengah, kos-kosan mewah, hingga rumah kontrakan, semuanya pun menjadi pilihan yang harus ditentukan oleh calon mahasiswa. Namun, saat ini tren baru hunian para mahasiswa adalah apartemen yang mulai banyak bermunculan di sekitar area kampus. 

Sebut saja seperti apartemen Pacific Garden Campus Town di @Alam Sutera yang berada tepat di kawasan tiga kampus elit dan ternama, yakni Bina Nusantara (Binus), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan Swiss Germany University (SGU). Apartemen yang didesain secara khusus bagi mahasiswa ini berjarak hanya kurang lebih 100 meter dari area tiga kampus tersebut. Maka tak heran jika begitu banyak mahasiswa yang beralih untuk memilih apartemen sebagai tempat hunian mereka dengan berbagai alasan. Namun alasan yang paling utama adalah soal privasi dan fasilitas. 

apartemen Tangerang
apartemen Tangerang

source: https://pacificgarden.co.id/wp-content/uploads/2020/03/GEDUNG-APARTEMEN-PACIFIC-GARDEN-2_fd64aec463979ef34b6ab6326ceb28ea.jpg

Namun, meskipun terdengar keren dan cukup menarik, memilih apartemen sebagai hunian mahasiswa juga harus melalui beberapa pertimbangan. Jangan sampai Anda salah pilih dan membuang uang dalam jumlah besar tanpa merasakan manfaatnya. Untuk itu, agar pemilihan apartemen bagi mahasiswa menjadi lebih cerdas dan bijak, ada baiknya untuk Anda memperhatikan beberapa faktor berikut ini, diantaranya adalah: 

1. Perhatikan masa perkuliahan yang akan ditempuh 

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengetahui secara pasti masa perkuliahan yang nantinya akan dijalani. Apakah Anda akan mengambil jenjang S1, D3, D2, D1 dan sebagianya. Masing-masing jenjang memiliki masa perkuliahan yang berbeda. Dengan demikian, Anda bisa memproyeksikan berapa biaya yang harus Anda & orangtua  habiskan untuk sewa apartemen selama Anda kuliah

2. Pelajari lingkungan sekitar 

Walaupun hanya bersifat hunian sementara di kala Anda kuliah, namun mempelajari lingkungan sekitar adalah hal wajib yang harus dilakukan. Cobalah untuk mencari tahu bagaimana fasilitas yang ditawarkan, bagaimana keamanannya, bagaimana bersosialisasi dengan tetangga, dan lain sebagainya.  Di lain sisi, jika Anda memilih untuk tinggal di apartemen Pacific Garden Campus Town, maka Anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Mulai dari fitness center, gym center, jogging track, kolam renang, hingga food center, dan minimarket.

Sementara berbicara mengenai keamanan, semua kawasan di apartemen Pacific Garden Campus Town telah dilengkapi kamera CCTV dan security yang berjaga 24 jam. Tak hanya itu, karena dikhususkan bagi para mahasiswa, apartemen ini juga dilengkapi co-working space, dan area publik lainnya yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar atau kegiatan kampus lainnya. 

3. Mencari room mate (teman sekamar) 

Bagi para mahasiswa yang merantau dari daerah, maka untuk menghemat biaya kalian bisa menyewa satu buah unit apartemen yang akan ditinggali secara bersama sama. Tren seperti ini sudah lumrah dilakukan di berbagai apartemen lainnya dimana banyak terdapat mahasiswa. Begitupun dengan apartemen Tangerang, Pacific Garden Campus Town. Bahkan, apartemen ini tergolong sangat unik dengan adanya sistem bongkar pasang unit yang berguna untuk melebarkan ukuran dari tiap unit yang ada. Cukup menarik bukan? 

4. Pastikan semua fasilitas yang ditawarkan benar adanya 

Pihak developer atau pengelola sebuah apartemen seringkali memberikan promosi yang kadang sedikit berlebihan terkait fasilitas dan apa saja yang ditawarkan di apartemen tersebut. Sayangnya, tak sedikit orang yang merasa kecewa karena apa yang dipromosikan tidak sesuai dengan ekspektasi. Maka dari itu, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah memastikan apakah promosi yang ditawarkan benar adanya. 

Sebagai contoh, apartemen Tangerang Pacific Garden Campus Town di @Alam Sutera memberikan banyak fasilitas terbaik kepada para penghuni mahasiswa, termasuk area parkir yang luas, koneksi Wi-Fi , hingga kartu akses pribadi kepada para penghuninya. Jika Anda penasaran dengan fasilitas apa lagi yang akan diberikan, Anda pun bisa mengunjungi secara langsung website resmi Pacific Garden di www.pacificgarden.co.id Dan cari tahu langsung apakah semua fasilitas tersebut benar adanya. 

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat! 

By Bisnis