model cincin berlian wanita aslimodel cincin berlian wanita asli

Perhiasan sudah sangat familiar dalam melengkapi penampilan seorang wanita termasuk sebuah cincin. Cincin wanita merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari maupun keperluan dalam sebuah acara tertentu. Ada banyak jenis dan model cincin yang kini telah hadir di pasaran. Namun, yang menjadi pilihan banyak wanita adalah cincin berlian.

Memilih model cincin berlian wanita asli bukanlah hal yang sederhana. Cincin berlian sendiri masih menjadi salah satu cincin terbaik yang memiliki daya tarik luar biasa. Untuk itu, anda perlu untuk memilih cincin berlian dengan cermat sehingga memperoleh produk yang berkualitas.

model cincin berlian wanita asli
model cincin berlian wanita asli

Cincin berlian menjadi salah satu pilihan yang terbaik karena dilengkapi dengan jenis berlian asli yang berkilau indah. Berlian terkadang juga dijadikan sebagai simbol untuk mengekspresikan perasaan dengan elegan dan romantis. Sampai Saat ini cincin berlian dipakai untuk merayakan berbagai peristiwa, misalnya perayaan hari pernikahan, hari kelahiran, dan pertunangan.

Dalam memilih model cincin berlian wanita asli, setidaknya terdapat 4 hal yang perlu diperhatikan yaitu Color, Clarity, Carat, dan Cut. Keempat hal ini merupakan kunci penting untuk mengenali keaslian sebuah berlian. Ke-4 hal ini juga yang menentukan nilai, kelangkaan dan keindahan sebuah berlian. 

Tidak hanya cantik dan berkilau sangat indah, tapi sebuah cincin berlian juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Meskipun begitu, kilau cantiknya tetap bisa memikat para wanita, sehingga batu permata yang satu ini tetap menjadi pilihan populer untuk dijadikan koleksi perhiasan. Selain memperhatikan 4 hal penting seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda perlu mengetahui ciri cincin berlian yang bagus seperti berikut ini.

1. Berlian Tidak Mudah Retak

Berlian adalah batu yang paling keras di bumi. Bahkan, tingkat kekerasannya mencapai 10 skala Mohs. Karena daya tahannya yang tinggi ini, berlian tidak akan mudah rusak atau terbelah sehingga cocok digunakan sehari-hari. 

2. Berlian Asli Tidak Mudah Tergores

Karena berlian merupakan benda terkeras di bumi, maka berlian mampu menggores benda apa pun. Cara membuktikan keaslian berlian adalah dengan menggosokkannya ke kaca. Jika kaca tersebut tergores dan berlianmu tidak ikut tergores, maka berlian tersebut asli. 

3. Berlian Bisa Memantulkan Cahaya

Batu berlian asli mampu merefleksikan cahaya di setiap sisinya. Inilah yang membuat berlian terlihat begitu berkilau jika dilihat dari sisi manapun. Selain itu, berlian asli hanya dapat memberikan refleksi cahaya dalam warna abu-abu saja. Jika berlian yang kamu beli mampu merefleksikan cahaya dalam berbagai warna, maka berlian yang kamu miliki tersebut kemungkinan palsu.

4. Pencerminan Berlian Asli Tidak Jelas

Berlian asli tidaklah memiliki refleksi yang jelas. Jika kamu bisa membaca tulisan dari balik berlian dengan jelas atau sedikit blur, maka bisa dipastikan berlian tersebut palsu. Hal ini dikarenakan, sisi-sisi berlian asli biasanya tidak membiaskan cahaya dalam garis lurus, tetapi ke arah lain. 

5. Batu Berlian Tidak Bisa Berkabut

Tes kabut merupakan salah satu cara mudah untuk menguji keaslian berlian, apalagi jika batu tersebut sudah terpasang di perhiasan. Caranya adalah dengan menghembuskan nafas ke batu berlian. Jika kabut pada berlian menghilang dengan cepat, maka berlian tersebut adalah asli. Sedangkan jika kabut bertahan selama beberapa saat pada berlian, maka sudah bisa dipastikan berlian tersebut palsu. Hal ini karena berlian memiliki sifat menghantarkan panas, sehingga mampu menyebarkan panas dari nafasmu dengan cepat.

Untuk mendapatkan cincin berlian berkualitas, anda perlu memilih took perhiasan professional dan terpercaya. Mondial & Miss Mondial Jeweler menyediakan beragam model cincin berlian wanita asli yang siap untuk melengkapi penampilanmu. Mondial & Miss Mondial memiliki beragam pilihan model cincin berlian yang elegan dan mewah untuk membuatmu tampil anggun dalam setiap moment. Segera dapatkan cincin berlian yang berkualitas bersama Mondial & Miss Mondial Jeweler.

By Bisnis