perbedaan giro dan tabunganperbedaan giro dan tabungan

Bagi Anda seorang pengusaha yang kerap melakukan transaksi keuangan dalam jumlah tinggi tentu memilih instrumen pendukung haruslah tepat. Bayangkan, jika Anda menggunakan rekening tabungan dimana pembatasan limit diberlakukan untuk transaksi yang dilakukan. Bisa bisa bisnis tidak berjalan dengan lancar dan kerap mengalami kegagalan. Hal ini bisa terjadi oleh siapa saja dikarenakan banyak pengusaha yang kurang paham mengenai produk perbankan. Padahal, pihak Bank sendiri sudah menyediakannya sesuai dengan kebutuhan.

Salah satunya adalah rekening giro yang memiliki fasilitas lebih dibandingkan dengan rekening tabungan. Yang sayangnya, masih banyak masyarakat termasuk pengusaha yang kurang paham perbedaan giro dan tabungan dan beranggapan keduanya sama. Tentu saja, hal ini salah karena memang pada dasarnya kedua berbeda.

Mulai dari laporan bulanan atas semua transaksi yang terjadi. Jika Anda pemilik rekening tabungan tentu untuk mengetahui saldo, transaksi yang terjadi hingga hal lainnya maka Anda harus mencetak buku tabungan. Atau, bisa juga dengan mengakses lewat internet atau mobile banking dimana laporannya nanti akan dicetak untuk keperluan sendiri. Namun, hal ini tidak terjadi pada pemilik rekening giro dimana laporan bulanan untuk semua transaksi yang terjadi akan dikirimkan langsung ke alamat yang dituju.

perbedaan giro dan tabungan

Kemudian, sesuai dengan penjelasan diatas bahwa limit untuk melakukan transfer pada rekening giro tidak ada batasnya bahkan bisa dalam jumlah tinggi. Beda dengan rekening tabungan yang mau tidak mau harus menunda untuk melakukan transfer jika sudah mencapai limit yang ditentukan. Atau, jika memang harus mentransfer juga maka nasabah harus datang ke kantor bank terdekat.

Dari keduanya jelas perbedaan giro dan tabungan yang bila tidak diketahui justru akan membuat kegiatan bisnis menjadi terhambat. Seperti Bank Danamon misalnya, yang memiliki produk Giro BISA yang menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi pengusaha. Salah satunya adalah biaya gratis untuk pengiriman transfer serta tidak ada batasan limit pengiriman.

Jika tertarik dan ingin membuka rekening giro maka Anda bisa mengunjungi situs resmi Bank Danamon atau mengunjungi kantor cabang terdekat.

By Bisnis