pembayaran listrik

Karena terlalu sibuk bekerja, banyak orang yang sering lupa untuk bayar listrik. Coba bayangkan saja jika listrik Anda padam saat malam hari! Pasti lumayan susah untuk menemukan Minimarket di malam hari, dan pastinya Anda harus pergi ke ATM atau ke gerai penyedia pulsa listrik untuk pembayaran listrik

Untung saja kita semua berada di era teknologi yang sudah sangat mumpuni, melakukan pembayaran listrik sudah sangat mudah. Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya untuk mencari ATM, penjual voucher listrik atau pergi ke minimarket. 

pembayaran listrik
pembayaran listrik

Dengan kecanggihan teknologi, membayar berbagai tagihan termasuk tagihan listrik bisa dilakukan hanya di rumah saja. Apalagi di masa pandemi seperti ini, dengan Anda di rumah saja, berarti Anda sudah memberikan kesempatan hidup untuk banyak orang. 

Hanya di rumah aja Anda bisa cek tagihan, bayar-bayar tagihan, termasuk bayar listrik atau isi token PLN. Hanya dengan aplikasi di SimobiPlus cukup dengan hitungan menit Anda bisa bayar listrik, jadi Anda tidak perlu khawatir listrik Anda akan padam di malam hari. 

Namun, sebelum Anda melakukan pembayaran listrik secara online, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Ikuti langkah berikut:

  1. Pilih aplikasi penyedia pembayaran untuk tagihan online

Pastikan Anda sudah memilih aplikasi penyedia untuk pembayaran listrik serta pembelian token PLN. 

Pilihlah aplikasi “SimobiPlus” yang bisa Anda dapatkan di PlayStore atau AppStore. Lalu klik “Install”. Dan daftar akun di aplikasi SimobiPlus

  1. Setelah Anda masuk ke akun Anda (login), Anda bisa memilih menu ” Pay”
  2. Di dalam menu Pembayaran Tagihan dan Lainnya, silakan Anda pilih “Bayar tagihan listrik”
  3. Di dalam menu Pembayaran Listrik, pada bar Jenis Tagihan, silakan Anda pilih PLN Prepaid. Setelah itu masukan nomor meternya. Lalu klik berikutnya. 
  4. Nanti akan ada beranda untuk pilih rekening. Isi kolom “Bayar Dari” dengan nomor rekening tabungan Anda. Kemudian isi jumlah pulsa yang akan ada beli. Klik berikutnya. 
  5. Anda akan mendapatkan mendapatkan pemberitahuan atau invoice setelah melakukan pembayaran. Pemberitahuan tersebut akan nampak seperti di bawah ini. Lalu klik “Konfirmasi Pembayaran”
  6. Masukan pin Anda berupa angka. Pastikan pin yang Anda masukan benar, karena jika Anda memasukkan pin yang salah selama 3x makan akun Anda terblokir.
  7. Setelah memasukkan pin, makan Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksi pembayaran listrik Anda telah berhasil. Lalu pilihlah “OK”

Manfaat yang akan Anda dapatkan jika Anda melakukan pembayaran listrik melalui SimobiPlus sangat banyak. Berikut ini manfaatnya:

  1. Hemat waktu dan tenaga, karena Anda tak perlu capek capek pergi ke minimarket atau ke kantor PLN untuk bayar listrik
  2. Aplikasi SimobiPlus ini sudah terdaftar oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi otomatis transaksinya akan nyaman dan sangat terpercaya
  3. Sangat praktis, karena Anda bisa melakukan berbagai pembayaran di satu aplikasi saja

Anda bisa melakukan pembayaran listrik dimanapun dan kapanpun Anda mau, pokoknya 24 jam non stop. Cukup mudah karena Bank Sinarmas telah memunculkan inovasi keren untuk semua orang, jadi bisa lebih mudah untuk bayar-bayar tagihan. 

Bagaimana? Aplikasi dari bank Sinarmas ini sangat mudah, simple dan terpercaya bukan? Segera buat akun di aplikasi SimobiPlus! 

By Bisnis