desain kamar mandi minimalisdesain kamar mandi minimalis

Sebagai salah satu bagian penting dari rumah, kamar mandi memiliki fungsi penting selain fungsi utama untuk tempat kebersihan anggota rumah tangga. Seiring perkembangan desain pada rumah, kamar mandi sekarang ini juga bisa diciptakan dengan berbagai desain menarik yang pastinya membuat nyaman para penghuninya sekaligus memberikan tampilan yang berbeda. Salah satu desain yang banyak diminati yaitu dengan desain kamar mandi minimalis. Desain ini banyak dipilih karena selain tidak membutuhkan tempat yang luas juga memberikan kesan yang berbeda terutama pada setiap desain atau dekorasinya.

Untuk menciptakan desain kamar mandi minimalis yang sempurna dengan kenyamanan yang bisa dinikmati semua anggota keluarga, maka dalam aplikasinya bisa memperhatikan berbagai tips yang tepat. Untuk tips yang bisa diterapkan dalam menciptakan desain minimalis pada kamar mandi maka beberapa tips berikut bisa coba dilakukan.

  1. Pilihan pada warna kamar mandi. Warna kamar mandi bisa menjadi hal utama yang perlu sentuhan untuk desain minimalis. Pilihan warna yang netral seperti putih dan abu-abu pada dinding kamar mandi bisa menjadi pilihan tepat. Untuk menciptakan aksen lain pada ruangan bisa dengan menambahkan warna-warna yang kontras sehingga membuatnya lebih menarik tanpa adanya ornamen tertentu. Perhatikan juga untuk jendela di kamar mandi sehingga bisa menghadirkan cahaya alami dan udara segar yang masuk.
  2. Bersihkan kamar mandi. Desain minimalis tentunya dengan kondisi ruangan terbatas, untuk itu pastikan dalam kamar mandi terawat dan terbebas dari berbagai barang yang tidak dipakai. Kebersihan yang terjaga terutama dari berbagai sampah atau barang yang tidak diperlukan bisa menciptakan kesan minimalis yang bersih dan rapi.
  3. Jauhkan dari berbagai barang atau ornamen yang tidak perlu. Desain minimalis pada kamar mandi pastinya selalu ada ruangan yang kosong. Ruangan kosong ini pastinya memberikan kesan berbeda karena tidak perlu ada barang yang menumpuk di kamar mandi dan membuatnya terasa sempit.
  4. Pilihan peralatan kamar mandi. Berbagai peralatan kamar mandi untuk desain yang minimalis selain memperhatikan warna juga bisa diperhatikan fungsinya. Supaya tidak banyak memakan tempat pastikan peralatan yang digunakan multifungsi sehingga bisa untuk berbagai kebutuhan.
  5. Bisa dipilih berbagai material sederhana. Disini maksudnya untuk menjadikan desain yang menarik maka sentuhan material seperti kayu atau beton bisa dipakai untuk membentuk nuansa yang berbeda. Ada kayu atau beton ini bisa menciptakan suasana yang lebih hangat pada kamar mandi dan pastinya estetika yang lebih menarik.
  6. Memanfaatkan sudut ruangan kamar mandi. Pemanfaatan ini bisa dilakukan dengan meletakan berbagai furniture penting di kamar mandi seperti adanya rak penyimpanan, kloset, atau pun bak mandi. Untuk hal ini pastikan tidak banyak memakan tempat yang ada.
  7. Manfaatkan penggunaan cermin. Penggunaan cermin di kamar mandi jika dalam penempatannya sesuai bisa memberikan kesan untuk kamar mandi yang lebih luas. Misalnya saja dengan penempatan yang terkena cahaya sehingga memberikan pandangan yang berbeda.

Untuk berbagai desain lainnya yang bisa diterapkan pada kamar mandi, ruang tamu, kamar pribadi, dapur, atau yang lainnya bisa didapatkan dengan mengunjungi Masterrumah.id. Disini tersedia berbagai desain menarik yang bisa diaplikasikan untuk kamar mandi minimalis yang menarik dan pastinya nyaman. Masterrumah.id menyediakan informasi bermanfaat bagi anda sekaligus juga sambil berbagi informasi akan desain, arsitektur, rumah, gedung, dan yang lainnya.

By Bisnis