Supplier Material KonstruksiSupplier Material Konstruksi

PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN) merupakan supplier yang menjual produk-produk Galian C. Jika mencari supplier material konstruksi khusus Galian C, maka perusahaan ini sangat direkomendasikan. Bukan tanpa alasan, mereka direkomendasikan karena berbagai keunggulan yang dimiliki. Mulai dari ketepatan waktu, volume kecil sampai besar, jaminan kualitas, hingga harga yang bersahabat. Ada tiga produk utama yang ditawarkan untuk Anda yaitu sebagai berikut:

Pasir

Pasir merupakan material konstruksi yang berbentuk butiran berukuran kurang dari 2 mm. Karena termasuk material tak tergantikan, maka Anda harus menyiapkannya jauh-jauh hari sebelum proyek dimulai. Pasir yang berkualitas memiliki butiran tajam dan keras, tidak mudah hancur, tidak mengandung lumpur, dan juga tidak mengandung tanah.

Ada beberapa jenis pasir yang biasa digunakan untuk proyek konstruksi yaitu:

  • Pasir beton

Pasir dengan karakteristik warna hitam dan tekstur halus ini biasa digunakan untuk campuran membuat beton. Karakternya tersebut membuat konstruksi bangunan lebih kokoh dan berkualitas.

  • Pasir mundu

Jika berbicara mengenai jenis pasir yang paling umum untuk proyek konstruksi, maka pasir mundu adalah jawabannya. Pasir satu ini memiliki tekstur yang kasar dan warna kecoklatan. Kelebihan lainnya yaitu harganya terjangkau dan sangat mudah didapatkan. Biasanya pasir mundu dipakai untuk perekat batu bata atau campuran plester.

  • Pasir urug

Proyek tertentu biasanya membutuhkan jenis pasir satu ini. Pasir urug sendiri didapatkan dari limbah pasir sisa ayakan. Oleh sebab itu, teksturnya cenderung lebih kasar. Biasanya dipakai untuk urugan.

Batu Split

Produk selanjutnya adalah batu split yang menjadi material penting untuk konstruksi. Batu yang berkualitas membuat konstruksi lebih tahan lama dan kokoh. Ciri-ciri batu berkualitas yaitu tidak mudah retak, padat, dan memiliki tepian tajam. Ada beberapa ukuran batu split yaitu:

  • Batu split 10-20 mm

Jenis batu split yang paling kecil biasanya berukuran 10-20 mm. Batu satu ini dipakai untuk bahan pengecoran berbagai macam konstruksi. Termasuk konstruksi ringan sampai dengan berat.

Supplier Material Konstruksi
Supplier Material Konstruksi
  • Batu split 20-30 mm

Satu tingkat lebih besar dari ukuran sebelumnya adalah batu split 20-30 mm. Karena ukurannya tidak terlalu berbeda jauh, batu satu ini juga sering dipakai untuk bahan pengecoran atau pembetonan. Namun terkadang juga dipakai untuk pengecoran lantai.

  • Batu split 30-50 mm

Batu split berukuran 30-50 mm dipakai untuk dasar badan jalan. Sebelum diberi material lain, maka akan diberi batu satu ini terlebih dahulu. 

  • Makadam

Makadam pada umumnya memiliki ukuran sekitar 50-70 mm. Juga termasuk batu split karena didapatkan dari pecahan batuan yang besar. Makadam dipakai untuk bantalan rel kereta api atau kebutuhan konstruksi lainnya. 

  • Batu gajah

Batu split berukuran paling besar dikenal dengan nama batu gajah atau batu boulder. Ukurannya bisa mencapai 1-2 meter. Biasa dipakai untuk bahan beton pemecah ombak, pembuatan dermaga kecil, pondasi bangunan, dan lain-lain.

Agregat

Produk terakhir adalah agregat yang termasuk sirtu atau pasir batu, berikut variannya:

  • Agregat A

Agregat A terbuat dari campuran beberapa material seperti pasir, abu batu, batu split ukuran 10-20 mm, 20-30 mm, dan 30-50 mm. Kegunaannya untuk membuat bahan pengecoran dinding, campuran beton cor, dan pembuatan dinding.

  • Agregat B

Agregat B menggunakan material yang tidak jauh berbeda dengan agregat A. Hanya saja material ini menambahkan tanah pada komposisinya. Biasa dipakai untuk timbunan awal pengerasan jalan.

Itulah 3 produk utama yang ditawarkan oleh supplier material konstruksi terbaik yaitu PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN). Jika membutuhkan produk-produk tersebut, Anda bisa langsung memesannya melalui customer service. Informasi seputar layanan dan kontak customer service bisa dilihat di website resminya.