Sepeda Motor Listrik TerbaikSepeda Motor Listrik Terbaik

Motor listrik saat ini menjadi salah satu kendaraan yang populer di tanah air. Bahkan, sudah banyak brand besar yang menawarkan produk sepeda motor listrik terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Modelnya pun kian beragam sehingga bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Bagi Anda yang berencana untuk membelinya, kami disini akan membantu Anda untuk memberikan sebuah tips memilih sepeda motor listrik yang bagus dan sesuai kebutuhan. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Pilih Model Sesuai Selera

Sama seperti motor konvensional, saat ini motor listrik hadir dengan berbagai desain yang sangat beragam. Desain yang ada di pasaran mulai dari jenis motor yang berat hingga yang ringan dan ramping seperti skuter matik. Selain itu ada juga model yang terlihat gagah seperti skuter maxi, hingga model klasik seperti motor retro.

Selain memilih desain sesuai selera, Anda juga harus mempertimbangkan sisi ergonomis motor listrik yang akan Anda pilih. Apakah motor tersebut nyaman untuk Anda duduki? Akankah kamu sakit punggung jika mengendarainya dalam waktu lama? Dan lain sebagainya.

Sepeda Motor Listrik Terbaik
Sepeda Motor Listrik Terbaik
  1. Memperhatikan Jarak Tempuh dan Kecepatan

Jika kamu ingin menggunakan motor tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, maka pastikan motor tersebut sesuai dengan penggunaan motor listrik harian Anda yang bisa mendukung mobilitas sehari-hari.

Maka dari itu, jangan lupa mempertimbangkan jarak tempuh dan kecepatan motor. Pada dasarnya, saat ini dua aspek tersebut bukanlah hal yang perlu Anda khawatirkan karena motor listrik zaman sekarang sudah banyak yang memiliki kecepatan optimal dan memiliki jarak tempuh yang tergolong panjang.

  1. Cek Garansi Motor

Layaknya saat membeli motor konvensional, Anda juga harus memperhatikan garansi motor listrik yang akan Anda beli. Salah satunya seperti garansi baterai. Baterai motor listrik pada umumnya akan awet jika penggunaannya sesuai dengan anjuran dari pabrikan motor.

Meski begitu, garansi tetaplah harus ada. Karena dengan adanya garansi baterai, maka tentu bisa membantu Anda menjadi lebih tenang ketika membeli motor listrik. Oleh karena itu, carilah brand yang menyediakan garansi baterai motor hingga bertahun-tahun. Selain itu, tanyakan juga bagaimana cara melakukan klaim garansinya.

  1. Memilih Merek yang Punya Layanan Purna Jual Terbaik

Layanan purna jual atau after sales juga tidak kalah penting untuk dieprtimbangkan. Setelah Anda mengecek garansi, Anda  juga harus memastikan bahwa layanan after sales dari brand motor tersebut juga disediakan.

Contoh layanan after sales yaitu seperti, layanan konsultasi lanjutan mengenai motor atau penyediaan suku cadang. Untuk memastikan bahwa sebuah brand memiliki pelayanan after sales yang baik, kamu bisa bertanya langsung dengan pihak sales atau membaca review terkait merek motor yang akan Anda beli.

  1. Melakukan Test Ride

Jika Anda ingin benar-benar merasa mantap saat memilih motor listrik, Anda bisa memilih melakukan test ride. Saat ini, ada beberapa brand yang menyediakan layanan test ride di showroom mereka.

Dengan mendaftar dan menjalankan test ride, maka Anda bisa menjadi lebih paham tentang kenyamanan motor yang akan Anda pilih. Selain itu, kesempatan ini juga akan membantu Anda untuk mengenal fitur-fitur yang menyertainya. Selain itu, test ride juga bisa digunakan untuk membuktikan kualitasnya.

Kesimpulan

Melalui tips di atas, maka sedikit banyaknya kini Anda bisa tahu bagaimana cara memilih produk motor listrik yang tepat dan ideal. Silahkan lakukan langkah-langkah tips di atas agar Anda bisa mendapatkan produk berkualitas dan terjamin.

Bagi Anda yang sedang mencari produk sepeda motor listrik terbaik, Alva One bisa menjadi solusi untuk kebutuhan Anda. Selain memiliki layanan after sales, juga menawarkan kualitas motor yang jempolan.

By Bisnis