kamar mandi

Meskipun termasuk tempat pribadi, namun kamar mandi harus didesain senyaman dan sebaik mungkin. Pasalnya, sebagian besar orang menggunakan tempat mandi untuk relaksasi dan melepas penat. Jika tempat mandi Anda nyaman, maka Anda akan cepat merasa pulih setelah lelah bekerja. 

5 Gaya Kamar Mandi yang Akan Menjadi Tren

Ada beberapa gaya tempat mandi yang diprediksi menjadi tren, berikut di antaranya:

1. Bohemian

Gaya interior pertama yang bisa Anda pilih adalah gaya klasik dengan kesan ceria yaitu bohemian. Ciri khasnya yaitu penggunaan keramik bermotif bunga yang cerah di bagian dinding maupun lantai. Selain itu, ada cermin dengan ukiran untuk menambah kesan klasik.

2. Coastal

Jika ingin merasakan suasana pantai ketika mandi, maka Anda bisa mempertimbangkan gaya coastal. Dibandingkan dengan gaya bohemian, gaya satu ini memang belum banyak terdengar. Ciri khasnya berupa warna cerah seperti biru laut, hijau tosca, biru tosca, dan juga putih. Ada batu alam pada bagian ubin untuk tampilan natural.

3. Industrial

Selain bohemian, gaya interior industrial juga termasuk gaya interior yang unik. Pasalnya, gaya ini mengedepankan sisi messy dengan penggunaan warna-warna gelap. Namun tenang saja, messy yang dimaksud bukan berantakan dalam artian sebenarnya. Messy tersebut karena beberapa bagian ruangan dibuat seperti belum selesai. 

4. Neo-Klasik

Gaya neo-klasik sangat cocok untuk tempat mandi di rumah berdesain mewah. Ada kesan anggun dan mewah dari penggunaan material marmer dan batu kolam untuk lantai dan bathtub. Neo-klasik sendiri mengadopsi gaya Yunani dan Romawi Kuno yang bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu. 

5. Rustic

Gaya interior terakhir yang bisa Anda pilih adalah rustic. Ciri khasnya yaitu menonjolkan suasana pedesaan yang tenang, teduh, dan adem. Jadi, Anda tidak perlu tinggal di desa untuk merasakannya. Ciri khas gaya rustic yaitu banyaknya penggunaan batu dan kayu sebagai material furniture area mandi.

Itulah informasi dan pembahasan mengenai 5 gaya kamar mandi yang diprediksi menjadi tren. Jangan lupa mengisi tempat mandi Anda dengan furniture yang berkualitas dari KOHLER. Ada banyak pilihan seperti lemari, kabinet, tempat makeup dan skincare, dan lain sebagainya.