Tips Memilih Cincin Berlian Khusus Pria

0

Cincin berlian khusus pria di Frank & co

Aksesoris perhiasan sangat lekat di kalangan wanita. Mulai perhiasan berupa kalung, gelang, anting-anting, hingga cincin. Padahal, dulu para pria juga menggunakan perhiasan sebagai lambang status, kekuasaan, serta kemakmuran.

Namun, saat ini tidak banyak pria yang menggunakan perhiasan karena banyak yang bilang kurang macho bila menggunakan perhiasan. Paling-paling jenis aksesoris yang disukai pria hanyalah cincin, itupun cincin berlian khusus pria untuk pernikahan. Beda dengan para boyband yang lebih sering menggunakan cincin bertumpuk-tumpuk di jarinya.

Dengan menggunakan tips memilih cincin berlian khusus pria ini, mungkin saja bisa membantu dalam mencari hadiah kepada orang tersayang.

Cincin berlian khusus pria
Cincin berlian khusus pria

Pilih model sederhana

Tidak seperti para wanita, pria hanya menyukai cincin yang sangat sederhana dan tidak mencolok atau merusak penampilan. Salah satu cincin yang banyak digemari dan memiliki bentuk sangat sederhana adalah cincin model tiny stone/band. Model cincin ini hanya memiliki satu batu berlian yang berukuran kecil, lingkarannya pun tanpa ukiran atau dibiarkan polos begitu saja.

Kebanyakan model jenis cincin ini menggunakan lingkar cincin yang terbuat dari emas putih atau platinum. Pria yang lebih memilih cincin model ini biasanya memiliki kepribadian yang kurang terbiasa menggunakan aksesoris perhiasan, namun tetap trendy dan fashionable.

Selain model cincin pria elegan tiny stone/band, ada pula cincin model rustic dan classic. Model rustic memiliki bentuk melingkar dengan penuh ukiran. Sedangkan, classic memiliki lingkar cincin yang tebal dan lebar dengan aksen batu ruby besar.

Pilih berlian illusion untuk harga lebih miring

Jika ingin membeli cincin dengan harga yang lebih miring bisa memilih berlian illusion atau rangkaian berlian kecil yang disatukan menjadi utuh. Untuk memiliki cincin berlian dengan mata satu yang utuh, perlu merogoh kocek yang amat banyak sekitar Rp. 50 juta. Tidak perlu khawatir dengan uang Rp. 5 juta hingga Rp. 8 juta, kamu bisa mendapatkan cincin berlian utuh yaitu berlian illusion. 

Mengenal tone logam cincin

Cincin biasanya terbuat dari logam perak dan emas. Hal ini karena memiliki warna yang netral dan sangat cocok dipadu padankan dengan berbagai warna pakaian. Jika ingin menggunakan mata berlian, bisa menggunakan tone warna logam.

Warna hitam, coklat, dan merah akan sangat cocok bila menggunakan tone warna emas. Sedangkan silver bisa di kombinasikan dengan berbagai warna karena lebih netral dibandingkan dengan emas.

Pastikan kualitas dan keasliannya

Membeli perhiasan terutama berlian, sebaiknya dipastikan terlebih dahulu kualitas dan keasliannya. Pilihlah berlian yang memiliki F-color dengan tingkat kejernihan (clarity) VVS. Selanjutnya pilih model yang lebih modern atau sesuai dengan karakter atau kepribadian kalian.

Seiring berkembangnya zaman, tren yang diminati saat ini adalah moving diamond. Berlian ini cukup istimewa karena dapat bergerak mengikuti gestur tubuh.

Pilih warna H/I dengan tingkat kejernihan SI1

Pilihlan berlian yang memiliki kombinasi warna H/I dengan tingkat kejernihan SI1. Hal ini agar berlian dengan kombinasi ini hampir tidak memiliki warna dan tergolong berlian yang sangat baik. Namun, dalam segi kejernihan memiliki sedikit kecacatan yang dapat bisa dilihat dari kaca pembesar.

Pria lebih suka dengan berlian hitam

Berlian hitam atau black series lebih banyak disukai oleh para pria. Hal ini karena tipe berlian ini lebih maskulin, dingin, eksklusif, serta sedikit misterius. Untuk memiliki berlian ini perlu memiliki dana berkisar Rp. 15 juta hingga Rp. 80 jutaan. Selain sebagai penunjang penampilan dan kesan elegan, berlian juga bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang.

Ingin cari hadiah untuk saudara pria atau pasangan? Jangan lupa cek di Frank & Co Jewellery!

Leave A Reply

Your email address will not be published.