Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memberikan Susu Cair Pada Si Kecil

0

Susu cair  merupakan nutrisi pendamping penting yang bisa diberikan bagi Si Kecil. Rasanya yang enak dengan berbagai pilihan rasa dapat membuat anak tidak bosan untuk meminumnya. Bahkan, kemasannya yang sangat praktis juga bisa memudahkan anak untuk membawanya ke sekolah atau sekedar main ke luar rumah.

Tapi Bunda, sebelum memberikan susu cair untuk anak, lebih baik memperhatikan beberapa tips penting berikut ini. Ada berbagai hal yang harus diperhatikan sebelum memberikan susu cair, supaya Si Kecil bisa mendapatkan asupan nutrisi terbaik yang bisa membuatnya semakin aktif, cerdas, dan memiliki daya tahan tubuh maksimal.

Berikut ini adalah 4 hal penting yang harus Bunda perhatikan sebelum memberikan susu cair untuk anak.

susu cair untuk anak
Susu cair untuk anak

Memperhatikan kandungan Susu

Banyak sekali produk susu cair yang telah beredar di pasaran, sehingga sebelum memutuskan untuk membelinya, Bunda harus benar-benar memperhatikan kandungan (ingredients) di dalamnya. Hal ini bisa dilakukan dengan membaca terlebih dahulu kandungan susu yang sudah tertera pada kemasan produk. 

Misalnya Bunda bisa memilih susu yang mengandung inositol, kolin, vitamin B kompleks, yodium, dan zat besi yang merupakan nutrisi penting bagi daya ingat Si Kecil. Jadi, jangan asal beli susu cair ya Bunda, namun perhatikan dengan baik kandungan nutrisi dan manfaatnya bagi anak.

Lebih Baik Memilih Susu Cair yang Menawarkan Berbagai Rasa

Si Kecil pasti mudah sekali bosan saat mengonsumsi susu, maka dari itu pemberian susu dapat dilakukan dengan memberi anak susu cair yang memiliki berbagai rasa. Sekarang ini sudah banyak produk susu cair yang menawarkan sejumlah rasa mulai dari cokleat, melon, serta buah-buahan lainnya.

Jangan ragu untuk memberikan anak susu cair dengan rasa favoritnya, supaya ia lebih bersemangat untuk meminum susu. Apalagi jika Si Kecil merupakan anak yang sangat aktif dan membutuhkan banyak energi untuk berolahraga atau bermain.

Memperhatikan Kemasan Susu

Nah, ini adalah poin yang sangat penting dan jangan sampai dilewatkan. Sebelum membeli susu cair, alangkah baiknya untuk memperhatikan kemasannya terlebih dahulu. Jangan sampai memilih susu yang kemasannya sudah rusak, penyok, bahkan bungkusnya bocor atau sudah tidak tertutup rapat. Selain itu, Bunda juga harus memperhatikan sedotan yang akan digunakan oleh Si Kecil, jangan sampai sudah rusak dan kotor.

Apabila kemasan susu sudah terbuka, segera berikan minuman pada Si Kecil supaya bisa langsung dikonsumsi. Sebab, kemasan yang sudah terbuka dapat membuat susu menjadi lebih mudah terkontaminasi. Sebaiknya Bunda menyimpan susu di tempat yang kering.

Pastikan Rasa dan Warna Tidak Berubah

Susu cair mempunyai banyak pilihan rasa yang sangat disukai anak, entah itu rasa vanila, cokelat, atau buah-buahan. Ketika memberikan minuman ini pada anak, Bunda juga harus memperhatikan dengan baik apakah rasa dan warna dari susu masih normal dan tidak berubah. Apabila Si Kecil mengatakan bahwa rasa susu menjadi aneh, lebih baik segera hentikan meminum susu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tips memberikan susu cair untuk anak di atas mungkin bisa Bunda jadikan sebagai antisipasi dalam pemberian nutrisi berupa susu pada anak. Selain itu, tentu saja memilih susu cair terbaik yang memiliki banyak kandungan nutrisi sangat dianjurkan, agar Si Kecil dapat tumbuh secara optimal dan menjadi generasi cerdas yang sehat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.