Apa Saja Manfaat Probiotik untuk Anak?

0

Ketika dihadapkan dengan kondisi diare, Anda dapat menggunakan bakteri yang baik. Bakteri yang baik ini datang dalam manfaat probiotik untuk anak yang membantu melawan bakteri jahat.  Mari kita hadapi ini, bahwa tidak peduli berapa kali Anda mencuci tangan anak Anda, cepat atau lambat, ia akan terkena bakteri. Misalnya saja infeksi telinga, sakit tenggorokan, atau bahkan semacam gangguan pencernaan yang mungkin memerlukan antibiotik.

Meskipun antibiotik sangat bagus untuk membasmi infeksi bakteri, antibiotik memiliki spektrum yang luas. Maksudnya adalah antibiotik yang tidak hanya membunuh bakteri jahat penyebab penyakit, tetapi juga bakteri baik yang membantu kita tetap sehat. Dan hal semacam ini dapat menimbulkan kerugian yang sangat tidak nyaman dan sangat tidak menyenangkan.

Salah satu cara untuk mengelola diare terkait antibiotik saat anak Anda menggunakan antibiotik adalah memberi balita Anda manfaat probiotik untuk anak. Dimana probiotik ini akan hidup, aktif, dan sebagai bakteri baik yang ditemukan dalam suplemen atau makanan seperti susu Lactogrow. Berikut ini adalah hal penting yang perlu Anda ketahui tentang probiotik bagi anak balita.

Apa itu Probiotik?

Probiotik adalah mikroorganisme “baik” yang hidup seperti bakteri, yang dapat membantu menjaga perut kita tetap sehat. Beberapa bakteri baik ini (khususnya, anggota kelompok Lactobacillus, Streptococcus dan Bifidobacterium) mirip dengan triliunan bakteri baik lainnya yang sudah hidup dengan damai di usus kita. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan pencernaan kita serta menangkal organisme berbahaya lain yang bisa membuat kita sakit.

G:\ARTIKEL INDO\JULI 2021\SUSAN PROJECT\Lactogrow -  Batch 3-4 (Jun-Jul)\Lactogrow -  Batch 3-4 (Jun-Jul) - Minggu 4\manfaat probiotik untuk anak 6.jpg

Apa Saja Manfaat Probiotik untuk Balita dan Anak-Anak?

Penelitian menemukan bahwa sejumlah probiotik bisa membantu dalam mencegah diare terkait penggunaan antibiotik untuk anak-anak. Untuk alasan seperti ini, dokter anak seringkali memberikan rekomendasi supaya anak-anak mengkonsumsi probiotik setiap kali mereka menggunakan produk antibiotik.

Karena beberapa antibiotik melenyapkan bakteri baik bersama dengan bakteri penyebab infeksi, probiotik bertindak sebagai pasukan cadangan. Bala bantuan yang dikirim untuk meningkatkan jumlah bakteri yang bermanfaat dan menyingkirkan bakteri penyebab penyakit.

Pasukan kecil yang baik ini juga membantu memperkuat lapisan usus sehingga bakteri jahat tidak dapat berkembang biak dengan bebas. Dan mereka dapat mengubah lingkungan usus, membuatnya lebih seimbang dan karenanya kurang diinginkan untuk bakteri jahat. Penelitian lain menemukan bahwa manfaat probiotik untuk anak dapat mempersingkat serangan diare pada anak-anak yang terkena infeksi sekitar satu hari. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.