Tips Ketika Ingin Membuka Rekening Giro

0

Banyak sekali orang yang tertarik untuk memiliki beberapa akun tabungan yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan dana yang dimilikinya dengan lebih aman dan nyaman. Apalagi sekarang sudah tersedia banyak sekali jenis tabungan yang bisa digunakan seperti rekening giro yang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk dapat dipilih sebagai rekening tabungan. Akan tetapi perlu diperhatikan ketika anda berminat untuk memiliki akun rekening tersebut sudah mempersiapkannya dan mengetahui secara jelas apa saja yang bisa anda peroleh nantinya serta resiko yang bisa anda dapatkan juga. 

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Membuka Tabungan Giro

Maka dari itu ketika anda tertarik untuk membuka akun rekening baru. Pastikan sudah mempersiapkan hal yang diperlukan selama membuka akun baru. Bank danamon juga membutuhkan beberapa proses administrasi dari nasabah baru yang ingin membuka akun rekening giro. Berikut adalah hal yang diperlukan selama membuka akun baru.

  1. Pastikan anda sudah membawa persyaratan identitas secara lengkap seperti fotocopy KTP, NPWP serta dokumen lain yang diperlukan.
  2. Anda perlu mengisi formulir data nasabah yang membuka rekening baru.
  3. Menyetujui dan menandatangani formulir serta pembukaan rekening. 

Hal Yang Perlu Diperhatikan Selama Memiliki Tabungan Giro

rekening giro

Bagi anda yang ingin membuka rekening giro pastikan sudah mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan apabila membuka rekening. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan selama memiliki tabungan giro.

  1. Anda harus segera mengembalikan lembar pertama bukti  penerimaan cek atau bilyet giro agar rekening tabungan anda bisa diaktifkan oleh pihak bank dengan cepat.
  2. Anda perlu untuk mencatat setiap pengeluaran yang anda keluarkan dengan menggunakan cek atau bilyet giro pada bagian kiri buku sebagai alat kontrol dengan dana yang masih tersedia.
  3. Anda harus berhati-hati ketika mengeluarkan cek atas unjuk dan tidak boleh hilang sebab sudah tercantum tanda tangan anda di atas materai sehingga bisa segera dibayarkan tanpa perlu verifikasi kepada pembawa cek.
  4. Jangan pernah melakukan transaksi ketika dana yang anda miliki kurang sebab nama anda bisa tercantum dalam daftar hitam nasional yang dapat disebarkan oleh bank Indonesia ke seluruh perbankan. 
  5. Cek atau bilyet giro berlaku 70 hari setelah tanggal penerbitan. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.