5 Tips Memilih Digital Marketing Agency yang Tepat Untuk Promosi Produk Baru

0

Memilih digital marketing agency yang tepat untuk usaha baru harus memiliki beberapa pertimbangan. Hal tersebut berfungsi untuk memastikan apakah tim marketing yang dipilih sesuai dengan bidang usaha dan mampu membantu penjualan perusahaan bisa mencapai target yang ditentukan. Mengingat penjualan merupakan bagian penting yang menentukan kehidupan perusahaan untuk selanjutnya.

Salah satu juta marketing yang cukup populer dan bisa membantu bisnis anda saat ini adalah Ideoworks. Meski begitu anda harus tetap memperhatikan unsur-unsur marketing yang cocok dengan bisnis anda. Berikut tips memilih marketing agency yang tepat untuk membantu mempromosikan produk baru yang ada miliki.

1. Pahami profil perusahaan

Gambaran profil website perusahaan marketing agency memberikan gambaran kreativitas yang akan ditonjolkan marketing agency tersebut dalam bekerja. Apabila gambaran profil website yang dimilikinya sendiri cukup rapi tertata dan user friendly. Ada peluang besar marketing agency tersebut bisa bekerja secara baik dan mampu menarik pelanggan.

Mengingat sebelum mampus promosikan produk orang lain perusahaan marketing agency tersebut harus bisa mempromosikan dirinya sendiri untuk bisa mendapatkan tender. Dari situ kita bisa melihat apakah cara mempromosikan nya bisa menarik atau tidak untuk banyak orang.

digital marketing agency

2. Layanan yang disediakan

Layanan eksklusif yang disediakan marketing agency harus sesuai dengan kebutuhan klien. Sebelum melakukan kesepakatan kerjasama, Anda bisa menanyakan banyak hal terkait sistem kerja jadi marketing agency kepada salesnya. Serta sebelum tanda tangan kontrak kesepakatan kerja antara dua belah pihak yang dilakukan harus benar-benar jelas termasuk biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan Digital marketing tersebut. 

Apabila yang tertera di dalam kontrak tidak sesuai dengan realita maka dapat dipastikan jika layanan dari marketing agency tersebut dapat dibilang tidak layak untuk dipilih karena bisa merugikan pengusaha apalagi yang dipromosikan ini merupakan produk baru.

3. Portfolio klein 

Pada website perusahaan agency marketing pasti menyertakan portofolio gaya yang yang yang telah berhasil portofolio client yang telah berhasil dikerjakannya. Coba cek dan teliti portofolio tersebut apakah asli berasal dari review klien, atau hanya portofolio bentukan marketing agency itu sendiri.

4. Sistem yang digunakan

Saat ini sistem pemasaran digital sangat beragam, untuk itu sangat penting mengetahui sistem yang digunakan. Mengingat setiap jenis produk memiliki kecocokan dengan sistem pemasaran yang berbeda. Sistem ini juga berkaitan dengan sistem pembayaran, apakah dihitung per produk, per jam atau sebagainya. Karena bisa menjadi faktor pertimbangan biaya pemasaran produk.

Jangan lupa menanyakan sosial media ads, sosial media management, atau google ads yang akan dipilih untuk mempromosikan produk anda. Tidak ada masalah Jia anda melakukan konsultasi sistem kerja ini kepada marketing agency apabila ada yang kurang pas.

5. Teknologi yang digunakan

Semakin canggih teknologi yang digunakan, maka akan bisa semakin tepat sasaran yang dituju. Selain kecanggihan teknologi, anda juga harus melihat orang yang menjalankannya apakah bisa menggunakan teknologi tersebut untuk kepentingan promosi secara maksimal atau tidak. Karena sangat disayangkan jika sudah difasilitasi dengan teknologi yang baik, namun hasil yang diberikan belum maksimal.

Itulah 5 hal yang harus anda perhatikan dalam memilih digital marketing agency yang sesuai dengan jenis produk yang Anda jual. Apalagi apabila bran yang anda miliki tersebut masih baru. Maka anda harus turut serta untuk membentuk brand awareness yang baik. Ajang konsumen yang melihat iklan tersebut tidak ragu untuk menjadi pembeli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.