jewelry storesjewelry stores

Membeli perhiasan tentunya menjadi salah satu pengalaman yang sangat menyenangkan bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Namun sayangnya, masih ada saja segelintir orang yang masih melakukan kesalahan fatal dalam memilih jewelry stores nya dengan tepat. Akibatnya, perhiasan yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. 

Artikel ini akan mencoba mengupas tentang berbagai kesalahan fatal dalam pemilihan butik perhiasan ini, sehingga bisa mencegah Anda untuk terjun kedalam kesalahan yang sama. Langsung saja, simak ulasannya di bawah ini. 

Kesalahan Fatal Saat Memilih Butik Perhiasan

Berikut setidaknya ada 5 kesalahan fatal yang masih banyak orang lakukan ketika memilih jewelry stores

  • Tidak Melakukan Riset yang Mendalam

Dalam memilih sebuah butik perhiasan yang tepat, sangat penting untuk melakukan riset secara mendalam. Mengapa hal ini menjadi sangat penting? Sebab memilih butik perhiasan tanpa melakukan riset, bisa memungkinkan Anda malah mendapatkan perhiasan yang mahal, namun dengan kualitas yang rendah. 

Oleh sebab itu, cara menghindari kesalahan fatal tersebut adalah dengan cara membaca ulasan dan testimoni dari orang-orang tentang sebuah butik perhiasan. Atau bisa juga dengan meminta rekomendasi dari orang terdekat Anda, yang sudah ahli dan berpengalaman dalam dunia perhiasan. 

  • Kurang Paham Tentang Kualitas dan Karat Pada Perhiasan

Dengan memahami kualitas serta karat pada sebuah perhiasan, sejatinya merupakan salah satu kunci agar Anda bisa mendapatkan perhiasan dengan nilai yang pantas. 

Bila Anda sedang mencari perhiasan emas, perhatikan label karatnya yang biasanya dicantumkan pada desain perhiasan tersebut. Untuk perhiasan emas yang lebih terjangkau, awet, dan tetap berkualitas, disarankan Anda ambil dari perhiasan emas 18 karat saja. 

Begitupula jika Anda sedang tertarik untuk membeli perhiasan yang bermahkotakan berlian, untuk mengukur seberapa berkualitasnya berlian tersebut maka bisa dilihat dari karakteristik 4C nya, yang meliputi cut, carat, color dan juga clarity. 

  • Tidak Diberikan Faktur Rincian Transaksi

Dengan diberikannya faktur rincian transaksi pembelian oleh penjual perhiasan, bisa menjadi bukti pembelian yang kuat, dan bisa membantu Anda jika timbul permasalahan pada perhiasannya di kemudian hari. 

Maka dari itu, selalu minta faktur atau bukti pembelian dari si penjual perhiasan, yang dapat mencantumkan semua rincian transaksi yang sudah Anda lakukan. Pastikan dalam rinciannya, sudah termasuk harga kualitas, serta deskripsi pada perhiasannya dengan jelas dan lengkap. 

  • Mengabaikan Dukungan Pelanggan

Masih banyak orang yang lebih tertarik pada nilai jual rendah ataupun keindahan dalam sebuah perhiasan saja, tanpa memperhatikan dukungan pelanggan yang akan diberikan. 

Ketika memilih butik perhiasan, penting untuk mengetahui dukungan pelanggan yang ditawarkan oleh mereka. Kebijakan pengembalian barang, klaim garansi, asuransi dan lain sebagainya, penting untuk Anda cari tahu lebih dalam, agar bisa mendapatkan pengalaman berbelanja perhiasan yang lebih maksimal. 

  • Tidak Meminta Kelengkapan Sertifikat Keaslian

Sertifikat keaslian dapat memastikan bahwa perhiasan yang akan dibeli, adalah benar-benar asli dan sesuai dengan deskripsi yang diberikan. Membeli perhiasan tanpa kelengkapan sertifikat, bisa membuat Anda terkena resiko mendapatkan perhiasan yang palsu atau berkualitas sangat rendah. 

Dengan begitu saat membeli perhiasan ini, sempatkan untuk selalu meminta kelengkapan sertifikat keaslian ini, yang biasanya akan dikeluarkan oleh lembaga yang resmi. 

Itulah seputar informasi mengenai beberapa kesalahan fatal yang harus Anda hindari ketika memilih jewelry stores. Kalaupun ingin mencari butik perhiasan yang sudah banyak dipercaya oleh banyak orang, maka Anda bisa mengunjungi butik perhiasan MONDIAL Jeweler terdekat. Melalui website resminya, Anda bisa melihat berbagai koleksi perhiasan yang dapat membuat Anda tampil #ImDifferent. 

By Bisnis