masakan indonesiamasakan indonesia

Jika berbicara tentang makanan, tentunya memang tidak akan ada habisnya, karena setiap waktu pun selalu ada makann – makanan yang baru, baik itu makanan berat ataupun ringan, untuk bahan – bahannya pun terkadang sederhana namun tergantung kreativitas kita saja.

Untuk makanan sendiri alangkah baiknya kita mengkonsumsi makanan yang memang menyehatkan bagi tubuh kita agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit. Nah kali ini saya akan membahas soal menu sarapan.

Sarapan tentunya sangat penting sekali bagi semua orang agar tubuh kita memiliki energi untuk menjalani berbagai aktivitas. Ada banyak sekali masakan indonesia yang dapat anda buat untuk sarapan tapi tentunya harus sehat, nah berikut ini saya akan paparkan resep makanan baked potato panggang keju yang sangat cocok sekali untuk sarapan apalagi untuk bekal si kecil.

masakan indonesia
masakan indonesia

Terkadang pada pagi hari, kita selalu lupa atau tidak cukup waktu untuk membuat sarapan sehingga membuat tubuh kita menjadi lemas. Hal tersebut tentunya tidak bagus bagi kesehatan. nah seperti yang saya katakan berikut bahan – bahan dari masakan indonesia  baked potato panggang keju.

Untuk bahan – bahannya sendiri cukup sederhana yaitu kentang dengan ukuranyang numayan besar sebanyak 4pcs. Nah setelah itu cuci kentang tersebut sampai bersih, selain itu ada keju. Untuk keju seniri anda bisa memilih keju mozarela ataupun keju uick melt secukupnya. Margarin kurang lebih 1 sendok makan. Untuk garamnya pun satu sendok makan kecil. Agar rasanya lebih enak anda bisa menggunakan mayonise ataupun saus bolognese secukupnya kemudian air.

Cara Pembuatan

1 . hal yang pertama harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebuah panci dan rebus garam beserta kentang yang sudah anda cuci bersih tadi hingga benar – benar matang dan kemudian angkat kentang tersebut.

2 . setelah kentang sudah agakk kering,tekan ketangtersebut secara perlahan agar terbuka ataupun merekah.

3 . kemudian setelah itu, letakan kentang yang tadi sudah di tekan tadi pada loyang serta alasi dengan alumunium foil terlebih dahulu. Untuk selanjutnya tinggal tuangkan mayonaise di atas kentang dan taburkan keju yang telah di parut di atasnya.

4 . gunakan mentega kurang lebih ¼ sendokk saja serta letakan parutan keju agar rasanya lebih guih dan beraroma. Dan ulangi kesemua potato yang sudah di rebus tadi.

5 . nah tahap terakhir anda tinggal masukan kedalam oven dan panggang dengan suhu 180 derajat hingga matang dan kejunya melted.