gaya rambut pria terkinigaya rambut pria terkini

Pada dasarnya setiap orang dilahirkan dengan bentuk fisik yang berbeda-beda. Begitupun dengan jenis rambut setiap orang pastinya juga berbeda-beda. Seperti yang kita tahu bahwa rambut merupakan bagian tubuh yang dapat mempengaruhi penampilan baik untuk wanita maupun pria.

Bahkan sekarang banyak gaya rambut pria terkini yang bisa anda ikuti, namun harus sesuai dengan struktur wajah anda sendiri. Dalam merawat rambut pria tentunya juga tidak segampang yang dipikirkan.

gaya rambut pria terkini
gaya rambut pria terkini

Terlebih pria sering melakukan aktivitas di luar ruangan sehingga membutuhkan perawatan yang ekstra seperti penggunakan shampo yang tepat dan lain sebagainya. Untuk memudahkan anda memilih shampo, setidaknya anda harus mengetahui jenis rambut anda.

Berikut ada beberapa jenis rambut dan cara perawatannya, diantaranya:

1. Rambut Normal

Rambut jenis ini merupakan yang paling mudah untuk dirawat. Karena kondisi rambut normal merupakan jenis rambut yang tidak berminyak, tidak juga kering. Untuk menjaga rambut normal tetap sehat adalah dengan selalu menjaga kebersihan rambut dengan keramas secara rutin dan teratur dua hari sekali menggunakan shampo khusus untuk rambut normal. Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan produk styling rambut dan cat rambut karena dapat merusak kesehatan rambut anda.

2. Rambut berminyak

Rambut jenis ini merupakan kondisi dimana kulit kepala memproduksi minyak berlebih. Sehingga membuat rambut terlihat berminyak, lepek dan kusam. Untuk merawat rambut berminyak butuh tnaga ekstra kerena  mudah terkena kotoran debu dan sebagainya. untuk perawatannya adalah dengan membersihkan rambut secaar rutin dengan menggunakan shampo yang lembut. Selain itu anda juga bisa menggunakan toner agar rambut terlihat segar.

3. Rambut kering

Rambut kering merupakan kondisi kulit kepala kering yang diakibatkan terlalu sering melakukan pengecatan rambut, menggunakan produk styling rambut dan lain sebagainya. Akibatnya rambut mudah kusut, rapuh dan terlihat pecah-pecah. Untuk perawatannya anda tidak perlu keramas setiap hari, cukup tiga sampai lima hari sekali dengan menggunakan shampo yang ringan dan kondisioner setiap selesai keramas.

Itulah beberapa jenis rambut yang wajib anda ketahui. Dengan mengetahui jenis rambut, anda juga bisa memilih gaya rambut pria terkini yang tepat dan sesuai dengan wajah anda.