Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk membuat skill kita, terutama di bidang broadcasting terasah dengan baik adalah dengan belajar di sekolah bradcasting. Ada beberapa pilihan bidang yang bisa kamu pelajari, salah satunya adalah di bidang pembuatan film. Sebagai contoh, di IDS (International Design School), kamu bisa ambil program Advanced College – Digital Film and Media Production, dimana kamu akan mempelajari tentang Studio Production dan juga Creative Business & Entrepreneurship, terutama dalam menciptakan karya – karya seperti sebuah film.

Ada 3 hal yang kebanyakan orang tidak tahu tentang sekolah film atau sekolah broadcasting, yang sangat penting untuk diketahui, diantaranya:

Sekolah Broadcasting

                                                                                   Sekolah Broadcasting

1.Biaya kuliah biasanya tidak mencakup biaya produksi untuk membuat sebuah karya film. Karena itu, kamu juga harus memiliki tabungan sedikt demi sedikit untuk bisa membuat karyamu sendiri tanpa tersendat oleh biaya produksinya.

2.Tidak setiap siswa dapat membuat film saja, tetapi juga bisa mempelajari hal lain. Kamu mungkin akan belajar untuk menjadi seorang “director” dan “kru film”.

3.Gelar Sekolah Film tidak ada artinya di Industri Film. Hal ini sangat beralasan karena yang dolihat adalah sebagus apa hasil karya yang mampu dibuat, bukan dari lulusan mana kamu berasal.

Hal pertama yang harus Kamu cari di sekolah film Kamu adalah fakultas. Cari tahu siapa pengajar dan latar belakang mereka. Sebagian besar sekolah film memasang informasi tentang pengajar mereka di situs web mereka. Bahkan akan lebih baik jika ada pengajar di sekolah yang Kamu minati, Kamu tahu pekerjaan mereka dan mengagumi pekerjaan mereka. Mungkin Kamu tahu teknik mengajar mereka dan ingin bekerja di bawah mereka sebagai mahasiswa. Apa pun alasannya harus ada kepribadian mentor di sekolah yang membuat sekolah menjadi pilihan ideal untuk Kamu.

Ketika Kamu mengunjungi sekolah broadcasting atau film, lihat apakah siswa tampak bahagia. Meskipun ini mungkin tampak seperti titik sepele sebenarnya sangat penting. Suasana kreatif penuh dengan orang-orang bahagia yang antusias. Kamu akan berkembang dalam lingkungan seperti ini dan kreativitas akan mengalir bebas dari Kamu. Ini yang paling penting di bidang kreatif seperti pembuatan film. Film adalah produk kreativitas dan tidak lebih dari itu. Ide untuk sebuah film berasal dari tindakan untuk menciptakan karya yang bagus.