Biaya Asuransi MobilBiaya Asuransi Mobil

Biaya Asuransi Mobil sangat tergantung pada kebijakan dari perusahaan asuransi tersebut. Salah satu perusahaan yang saat ini berkembang dengan sangat pesat adalah Adira finance. Berdiri sejak tahun 1997, muncul dengan menawarkan beragam jenis asuransi, salah satu yang paling terkenal adalah Autocilin. Asuransi kendaraan ini melindungi mobil Anda dari segala bentuk kerusakan dengan berbagai penyebab.

Besaran Biaya Asuransi Mobil yang harus Anda keluarkan untuk asuransi ini sangat tergantung pada jenis paket yang Anda ambil. Setidaknya terdapat tiga paket asuransi mobil yang bisa Anda pilih yaitu paket jaminan komprehensif, paket jaminan komprehensif plus dan paket jaminan TLO.

Biaya Asuransi Mobil
Biaya Asuransi Mobil

Jika Anda penasaran dengan Biaya Asuransi Mobil yang harus Anda keluarkan jika memilih asuransi di Adira, berikut ini adalah gambaran umunya:

1. Paket Komprehensif

Jika Anda memilih paket komprehensif, Anda dikenakan biaya sebesar 3,5% hingga 2%, sangat tergantung pada harga mobil dan lokasi, misal:

  • Anda memiliki mobil Datzun Go Type D seharga Rp 92.850.000, berlokasi di Jawa dan digunakan untuk pribadi, maka biaya asuransi yang harus Anda bayar adalah 3,25% yaitu Rp 3.500.000
  • Anda memiliki mobil Suzuki Swift seharga Rp 214.500.000, berlokasi di Sumatera digunakan untuk kepentingan pribadi, maka biaya asuransi mobil yang harus di bayar adalah 2,79% dari harga tersebut
  • Anda memiliki mobil seharga diatas 300 juta berlokasi di Jawa dan digunakan untuk kepentingan pribadi, maka biaya asuransi yang harus Anda keluarkan setiap tahun 2,00% dari harga mobil tersebut.

2. Paket TLO

Paket TLO adalah paket asuransi mobil yang akan dibayarkan jika mobil Anda mengalami kerusakan hingga 75%. Biaya yang harus dikeluarkan adalah 1% untuk mobil pribadi. Misalnya Anda memiliki mobil seharga Rp. 500.000.000,- maka biaya pertahun yang harus dikeluarkan adalah Rp. 5.000.000,-.

Autocillin merupakan produk asuransi mobil Adira Insurance yang memberikan jaminan terhadap mobil yang Anda miliki. Jaminan yang diberikan dari Asuransi Mobil Autocillin terdiri dari jaminan Comprehensive atau jaminan Comprehensive Plus atau jaminan Total Lost Only (TLO). Jangan berpikir bahwa biaya asuransi mobil yang Anda keluarkan terlalu besar, karena jika Anda mengalami kecelakaan, biaya perbaikan mobil tentu akan sangat lebih besar dari biaya asuransi pertahun.