Kaki-Kaki MobilKaki-Kaki Mobil

Kaki-kaki mobil pasti akan mengalami berbagai macam masalah jika tidak diperhatikan dengan seksama. Jika komponen ini mengalami kerusakan, maka bukan tak mungkin bagian lain akan ikut berdampak.

Kaki-kaki mobil merupakan bagian vital lain dalam sebuah mobil yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan, apalagi setelah Anda berkendara jarak jauh. Ada beberapa bagian yang perlu dilakukan pemeriksaan demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam berkendara, karena bagian ini mendapatkan tekanan yang paling besar selama digunakan.

Bagian kaki mobil pasti akan mengalami berbagai macam masalah jika tidak diperhatikan dengan seksama. Apalagi, performanya sangat berhubungan dengan aspek keselamatan dan kenyamanan ketika berkendara. Jika komponen ini mengalami kerusakan, maka bukan tak mungkin bagian lain akan ikut berdampak. Nah, bagian kaki-kaki mobil mana saja yang perlu Anda perhatikan dan rawat dengan servis terbaik?

Kaki-Kaki Mobil
Kaki-Kaki Mobil

Berikut pemaparannya.

Ban

Anda sudah pasti tahu, ban merupakan salah satu bagian paling penting dari sebuah mobil. Biasanya, ban mobil mengalami dampak paling signifikan setelah Anda menggunakannya dalam suatu perjalanan panjang. Hal ini terjadi karena ban mendapat gesekan secara langsung dari aspal jalanan, sehingga bisa dikatakan bahwa ban yang bekerja paling keras ketika Anda memacu mobil dalam berkendara. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan perawatan ban dengan cara memeriksa rotasi ban agar ban mobil tetap awet dan nyaman.

Bearing

Bagian terpenting lainnya adalah bearing karena bertugas menjadi bantalan roda, sehingga mempengaruhi setiap putarannya. Bearing pun berpengaruh pada kestabilan laju mobil Anda. Ada cara mudah untuk mendeteksi kerusakannya yakni dengan cara memerhatikan putaran roda, bila Anda mendengar suara bising, berarti bearing sedang mengalami masalah.

Bushing Arm

Selanjutnya adalah bushing arm yang memiliki fungsi sebagai titik tumpu dan lengan pencengkeram sebuah roda pada mobil Anda. Bentuknya seperti selongsong besi yang disokong oleh karet. Bushing arm juga berfungsi sebagai peredam getaran yang kerap terjadi pada sambungan antar komponen suspensi. Jika komponen ini mengalami kerusakan, maka Anda akan merasakan kondisi mobil yang tidak nyaman untuk dikendarai, apalagi suara bising akan turut mengganggu Anda.

Shockbreaker

Komponen yang tak kalah penting adalah shockbreaker yang memiliki peranan dalam meredam segala guncangan yang terjadi di jalanan. Jika Anda mendengar suara bising atau terasa limbung ketika mobil melaju, bisa dipastikan bahwa daya redam shockbreaker pada mobil Anda sudah menurun. Inilah saat yang tepat untuk menggantinya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara Anda.

Jika masalah pada kaki-kaki mobil ini terjadi, Anda tak perlu panik, karena montir.id merupakan salah satu penyedia jasa servis dan perawatan mobil terbaik. Tak perlu repot menggunakan jasa mobil derek dan sejenisnya karena mekanik montir.id akan datang di manapun Anda berada.

Cukup isi data-data secara online di website dan seluruh masalah pun akan tertangani dengan baik. Apalagi, harga yang ditawarkan pun cukup rendah jika dibandingkan dengan bengkel lain, bahkan Anda bisa menghemat hingga 30%. Servis yang diberikan juga tak main-main, Anda akan mendapatkan laporan inspeksi yang mencakup seluruh kondisi mobil. Oleh karena itu, jangan ragu dan bingung lagi jika terjadi masalah pada mobil. Hubungi saja montir.id untuk segala masalah pada mobil Anda.