service kaki-kaki mobil

Kaki-kaki mobil merupakan sebuah komponen yang paling mempengaruhi kenyamanan mobil saat berkendara. Karena bila salah satu ada yang mengalami kerusakan, maka sudah tentu akan membuat perajalanan anda menjadi sangat terganggu. Untuk itu, dalam mengantisipasi hal ini, penting sekali untuk selalu melakukan service kaki-kaki mobil ini secara berkala agar performa mobil anda, selalu dalam keadaan yang baik.

Adapun komponen-komponen yang terdapat dalam kaki-kaki mobil ini sendiri, yaitu seperti ban, Suspensi, Tie rod, Bushing dan Bearing atau lahar yang harus selalu diperhatikan kualtiasnya oleh anda.

service kaki-kaki mobil
service kaki-kaki mobil

Dan berikut adalah beberapa cara untuk merawat kaki kaki mobil anda agar selalu terjaga performanya.

1. Lakukan pemeriksaan secara rutin.

Sangat dianjurkan sekali untuk memeriksakan kaki-kaki mobil anda ke bengkel yang terpercaya setiap 2 minggu sekali atau paling tidak setidaknya minimal satu bulan sekali. Terlebih saat anda baru saja melakukan perjalanan jauh dan melalui jalanan yang rusak parah, maka sudah seharusnya anda dengan segera melakukan service kaki-kaki mobil ini.

2. Perhatikan kebersihan komponen kaki-kaki mobil.

Setidaknya saat anda akan melakukan kegiatan mencuci mobil dan ketika mobil sudah diangkat menggunakan dongkrak, coba tengok kolong mobil anda untuk memperhatikan keadaan komponen yang ada didalam kaki-kakinya. Perhatikan jika terdapat kotoran, lumpur atau oli yang menempel pada ball joint atau suspensi. Karena bila tidak segera dibersihkan, bisa saja menimbulkan kerusakan yang parah.

3. Sebisa Mungkin hindari jalan yang rusak.

Untuk menjaga kondisi komponen kaki-kaki mobil anda tetap terjaga dalam kondisi yang prima, maka dengan menghindari jalan yang rusak bisa menjadi salah satu cara yang paling mudah. Adapun jika anda dihadapkan dengan jalan yang berlubang besar atau yang memiliki polisi tidur tinggi, usahakan dengan mengendarai mobil dengan pelan. Karena bila dibiasakan ngebut, bisa-bisa akan merusak kaki-kaki mobil anda lambat laun.

Kendati demikian jika anda tidak bisa melakukan berbagai  pemeriksaan itu sendiri, anda bisa melakukan service kaki-kaki mobil di bengkel terpercaya seperti montir.id. Yang mana selalu siap melayani anda kapanpun dan dimanapun yang anda mau, karena bisa dipesan secara online.