Tips Memilih SmartPhoneTips Memilih SmartPhone

Kemajuan teknologi saat ini semakin berkembang. Terbukti dengan adanya alat komunikasi pintar atau dikenal dengan istilah smartphone, aktivitas dan kegiatan apapun semakin didukung dengan kecanggihan di dalamnya. Agar tidak salah pilih, kali ini kami akan berikan ulasan tentang tips memilih smartphone untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

Berikut ini adalah tips memilih smartphone yang harus Anda pertimbangkan:

1. Sistem operasi

Ada 3 sistem operasi smartphone yang tersedia saat ini yaitu iOS, Android dan iPhone. Memilih sistem operasi Android akan jauh lebih baik jika Anda ingin memilih banyak produk dengan harga yang terjangkau.

2. Dapatkan layar dengan ukuran yang tepat

Ukuran layar smartphone sangat beragam, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika Anda memiliki jari jemari yang kecil dan senang dengan menggunakan smartphone dengan satu tangan, maka pilihlah smartphone dengan ukuran layar 5,5 inci. Akan tetapi, jika Anda hobi bermain game, menonton video dan ingin memanfaatkan mode multi jendela di Andriod, maka Anda bisa memilih ukuran layar dari smartphone 5,8 inci atau lebih besar.

3. Jangan membayar lebih dari yang Anda butuhkan

Smartphone premium Android dibanderol mulai harga Rp 10 jutaan. Ada pula model smartphone Android dengan harga murah dan memiliki fitur yang lengkap. Selain itu, Anda pun bisa mengajukan permohonan pembayaran dengan kredit melalui pihak operator.

4. Daya Baterai

Perhatikan daya baterai pada smartphone yang Anda beli. Usahakan smartphone tersebut memiliki daya baterai lebih dari 10 jam dalam satu kali pengisian.

5. Penyimpanan Memori

Usahakan Anda memilih smartphone dengan kapasitas penyimpanan memori minimal 32GB, sehingga Anda pun lebih leluasa menyimpan beberapa permainan, foto dan juga video. Tetapi akhir-akhir ini, smartphone keluaran terbaru menyediakan spesifikasi memori penyimpanan rata-rata 64GB, sehingga dapat memperluas penyimpanan Anda. Perhatikan juga kualitas bahan slot micro SD agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama tanpa adanya kerusakan.

6. Abaikan megapiksel kamera

Biasanya smartphone keluaran terbaru, kamera menjadi sorotan penting yang menjadi keunggulannya. Tetapi yang lebih penting yaitu perhatikan saja spesifikasinya, seperti aperture, dual lens serta optical image stabilization. Tentunya Anda bisa mengabaikan megapiksel kamera.

Itulah tips memilih smartphone untuk kebutuhan sehari-hari yang mesti Anda pertimbangkan sebelum berencana membelinya.

By Fashion