Image result for OLI Synthetic top 1 Untuk Motor Anda

Untuk menghindari hal buruk terjadi pada mobil Anda, semisal komponen mesin aus atau terbakar. Dengan rutin mengganti oli transmisi, maka setidaknya mobil Anda terhindar dari bahaya buruk telat mengganti oli. Nah, sayangnya tidak semua orang jeli dalam memperhatikan kapan saat yang tepat mobilnya membutuhkan penggantian oli. Oleh karena itu, berikut ini akan disampaikan ciri ciri umum yang menandakan mobil Anda butuh ganti oli, dengan oli synthetic terbaik.

Jika Oli transmisi pada mesin sudah berubah warna, biasanya dari berwarna berupa cairan bening menjadi berwarna keruh atau bahkan cenderung hitam gelap, Terjadi perubahan kekentalan pada oli transmisi. Oli yang sangat mengental juga menandakan bahwa sudah saatnya Anda ganti oli, Terjadi perubahan bau pada oli transmisi yang terdapat pada mobil.

Oli yang masih berfungsi baik cenderung tidak berbau, sedangkan tanda oli mobil butuh ganti adalah perubahan bau seperti terbakar, Saat Anda sedang mengemudikan mobil, rasakan bagaimana hentakan saat perpindahan gigi pada mobil. Jika Anda merasakan bahwa hentakan pada mobil terlalu keras maka itu tanda mobil Anda butuh ganti oli transmisi

Saat memindahkan gigi, jika oli transmisi masih dalam kondisi baik tentu sangat ringan dalam pemindahan giginya. Akan tetapi jika perpindahan gigi terasa berat, segera ganti. Saat mobil berjalan, perhatikan suara mesin transmisi yang bekerja pada mobil Anda. jika terdengar suara dengung dari sistem transmisi Anda, maka sudah selayaknya Anda segera mengganti olinya, Jika Anda menemukan ciri tersebut Anda rasakan saat mengendarai mobil, maka sudah seharusnya Anda segera mengganti oli transmisi Anda sebelum berakibat yang lebih fatal.

Diantara beberapa dampak buruk terlambat mengganti oli transmisi adalah tenaga mobil akan terasa sangat menurun, misalnya kecepatan mobil akan terasa berat sekali untuk dipacu. Sebelum terlambat, ganti oli mobil Anda dengan oli transmisi berkualitas. TOP 1 adalah salah satu perusahaan besar yang memproduksi pelumas otomotif di dunia.

Sejak berdiri dari tahun 1979, TOP 1 selalu berinovasi dalam bidang pelumas termasuk oli transmisi manual Mobil TOP 1 Gear Oil S, selain itu juga top one menawarkan berbagai oli mesin dengan jenis Oli Synthetic terbaik untuk meningkatkan performa mesin mobil anda.