Do it yourself atau biasa disebut dengan DIY memang menjadi salah satu alternatif bermanfaat untuk kamu yang ingin menghias atau mendekor kamar tidur dengan budget yang minimalis. Dengan menghias dan mendekor sendiri tentunya akan membuatmu jauh lebih hemat daripada membeli pernak-pernik dekorasi yang sudah jadi.

Selain itu dengan DIY kamu juga bisa membuat pernik atau hiasan sesuai yang kamu inginkan, lho!  Tapi hal pertama yang muncul dalam pikiranmu ketika ingin membuat DIY adalah “Gimana caranya buat DIY yang unik dan kelihatan artsy?” Well, kamu nggak perlu bingung dan cari-cari referensi lain lagi deh. Sebab, kali ini kami sudah mengumpulkan beberapa inspirasi DIY yang dijamin bisa bikin kamarmu jadi lebih artsy dan stress-free.

Dari pada penasaran, coba hias kamarmu dengan 5 inspirasi DIY berikut ini!

Warna dinding kamar terasa membosankan? Coba gunakan wall art 3D ini, yuk!

sumber : medioku.com

Kamu punya majalah atau kertas berwarna yang tidak terpakai? Daripada kamu biarkan menumpuk di gudang, lebih baik kamu membuat sebuah wall sticker atau wall art 3D sebagai dekorasi kamarmu. Caranya juga gampang banget kok! Kamu cuma perlu kertas berwarna atau kamu juga bisa pakai kertas origami yang sudah kamu gunting dan kamu bentuk sesuai kreativitasmu. Lalu tempelkan gambar atau art ke dinding dengan selotip. Finally, wall art 3D yang unik ini berhasil kamu buat!

Dengan lampu tidur dari DIY ini dijamin bikin tidurmu lebih nyenyak!

sumber : dekoruma.com

Selain tempat tidur yang empuk dan berkualitas, nyatanya dekorasi lampu tidur juga bisa membuat tidurmu semakin nyaman. Nah, buat kamu yang ingin membuat DIY untuk lampu tidur yang cantik dan terlihat unik, caranya juga sederhana. Kamu cuma perlu menyiapkan toples bekas yang terbuat dari kaca, lalu kamu isikan dalamnya dengan lampu dan hiasi dengan bunga atau daun-daun untuk menambah kesan artsy. Yakin deh, dekorasi lampu tidur DIY ini bakalan ampuh banget untuk menghilangkan stress!

Manfaatkan hanger sebagai bingkai foto biar kamarmu makin eye-catching!

sumber : idntimes.com

Untuk kamu yang hobby selfie dan berfoto-foto cara yang satu ini bisa kamu coba, guys! Kamu bisa memanfaatkan hanger gantung pakaian untuk dijadikan sebagai bingkai foto biar terlihat unik, menarik dan eye-catching. Lagi pula, nggak ada salahnya kok kalau kamu mengabadikan foto – foto terbaikmu sebagai bagian dekorasi kamar tidur.

Caranya juga simple banget! Kamu cuma perlu hanger, foto dan jepit jemuran warna – warni. Lalu, gantungkan saja foto-foto milikmu bersama sahabat, keluarga, atau orang terkasih pada hanger dengan jepit jemuran di dinding kamar. Dijamin deh, dekorasi ini bakal bikin kamarmu jadi makin eye-catching!

Box bekas dari kayu atau plastik bisa bikin ruang riasmu jadi istimewa, mau coba?

sumber : favin.com

Kamu punya kotak besar dari kayu bekas atau dari bahan plastik? Nah, cara yang satu ini bisa banget kamu tiru! Manfaatkan box besar yang terbuat dari kayu atau plastik yang sudah tidak terpakai menjadi sebuah lemari sederhana yang unik. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan cermin panjang berwarna putih di sudut kamar. Agar tampilannya terlihat aesthetic, kamu bisa menaruh syal panjang bercorak batik di atas cermin. Pasti kamar kamu akan terlihat unik dan tetap elegan!

Tambahkan tanaman hijau agar kamarmu lebih fresh!

sumber : jendela.com

Well, dengan menambahkan tanaman hijau di sudut ruangan bisa menjadikan kamarmu terlihat lebih fresh. Kamu nggak perlu membeli tanaman yang mahal-mahal cukup tanaman aloe vera, kaktus, Lily juga sudah bisa menghijaukan kamar dan dijamin bikin kamu betah di dalam kamar.

Gimana? Kira-kira inspirasi DIY mana nih yang mau kamu coba?