Saat ini, tidak sedikit masyarakat mengajukan pinjaman jaminan sertifikat dikarenakan modal yang dibutuhkan cukup besar. Mulai dari pengembangan bisnis maupun usaha lainnya. Sangat berbeda dengan jaminan BPKB baik motor maupun mobil dimana jumlah yang dicairkan biasanya tidak memenuhi kebutuhan.

Enaknya lagi, lembaga yang memberikan pinjaman ini sah sah saja menerima sertifikat rumah karena jaminan ini termasuk dalam agunan yang diakui sebagai aset kekayaan. Hanya saja, sebelum mengajukan pinjaman dengan menggunakan sertifikat rumah ada baiknya melakukan survey terlebih dahulu.

pinjaman jaminan sertifikat
pinjaman jaminan sertifikat

Bisa dimulai dengan bertanya kepada saudara, sahabat atau rekan kerja. Atau, bisa juga dengan melihat testimoni dari mereka yang pernah menggunakan layanan pinjaman melalui online. Dari data yang dikumpulkan maka akan semakin mudah Anda menentukan pilihan.

Perlu diketahui, salah satu keuntungan yang ditawarkan saat mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah adalah bunga yang dikenakan tergolong murah. Selain itu, rumah yang ikut dijaminkan masih bisa ditinggali atau sekedar membuka usaha. Mengapa? Itu tadi, sertifikat rumah atau data lainnya menjadi jaminan untuk mencairkan kredit.

Pertanyaannya adalah berapa taksiran untuk mendapatkan pinjaman dengan memberikan sertifikat rumah? Untuk mengetahui besaran ini memang tergantung dari pihak pemberi kredit karena tidak ada aturan resmi yang mengaturnya. Akan tetapi, kebiasaan umumnya adalah memberi pinjaman sebesar 70 hingga 80 persen dari nilai agunan.

Sebut saja nilai dari rumah yang diagunkan sebesar Rp 500 juta misalnya maka si pemberi kredit akan mencairkan dana sejumlah Rp 400 jutaan. Nah, dengan begitu akan sangat mudah bagi nasabah memprediksi kebutuhan modal yang diinginkan untuk usaha atau lainnya. Termasuk, memastikan kemampuan pembayaran yang ditentukan setiap bulannya dalam masa tenor yang diinginkan.

Berbicara soal pinjaman jaminan sertifikat dengan segala kemudahan maka BFI Finance bisa dijadikan sebagai referensi yang tepat. Mengapa? Dengan pengalaman yang cukup lama berkecimpung di dalam usaha kredit serta sudah tersebarnya layanan ini di berbagai kota membuat segalanya menjadi mudah. Mulai dari pengajuan dokumen, pencairan hingga pembayaran. 

By Bisnis