Perhiasan Berlian AsliPerhiasan Berlian Asli

Perlu kita sadari bahwa satu hal yang cukup sulit untuk membedakan perbedaan antara grade warna serta grade kejernihan dari perhiasan berlian. Ironisnya, cukup banyak calon pembeli berlian tidak memiliki kemampuan dalam menilai kualitas berlian yang mereka beli. Dan yang lebih pentingnya lagi apakah Anda langsung percaya dengan apa yang dikatakan oleh Jewelry consultants terlebih bila membelinya lewat jalur online?

Perlu diketahui, seorang JC  memberikan kemudahan bagi calon konsumen untuk menjelaskan tentang kualitas dari model perhiasan berlian asli. Apakah memiliki grade color F dan grade clarity VVS-1. Pertanyaannya adalah apakah Anda benar benar mengetahui jika berlian tersebut memang berkualitas atau tidak.

Nah, disinilah peran dari sertifikat berlian sangat diperlukan sebagai bukti atau panduan saat memilih berlian. Dan biasanya, seorang JC yang profesional akan memberi penjelasan tentang berlian serta membuktikannya dengan menggunakan alat test berlian.

Image result for Perhiasan Berlian Asli mondial

Apa saja kelebihan yang ditawarkan jika membeli perhiasan berlian asli yang dilampiri dengan Sertifikat Berlian GIA

1. Pembeli akan mengetahui secara pasti apakah berlian yang dibeli merupakan perhiasan yang asli. Artinya, berlian tersebut bukan bukan berlian sintetis yang diproduksi secara khusus di laboratorium.

2. Pembeli juga dapat mendeteksi apakah berlian tersebut sudah perlakuan khusus misalnya HPHT yang memiliki kemampuan untuk menjernihkan berlian. Atau, mengalami pengeboran laser untuk menghilangkan segala kotoran yang menyertainya. Begitu juga dengan pengisian retakan dengan menggunakan zat kimia tertentu. Dan itu semua akan dinyatakan secara detail di dalam sertifikat berlian yang dikeluarkan oleh GIA.

3. Pembeli akan mendapatkan kepastian serta keyakinan saat membeli serta adanya nilai tambah tersendiri saat mendapatkan sertifikat berlian dari GIA. Salah satunya kepuasan selama membeli berlian tersebut.

Bagaimana, cukup penting bukan memiliki sertifikat saat membeli berlian? Satu hal yang pasti, sertifikat akan diberikan jika pembeli melakukan pembelian melalui toko perhiasan yang terpercaya dan berkualitas. Artinya, pembeli tidak akan mendapatkan surat resmi dari GIA jika mendapatkan perhiasan berlian dari toko yang terkesan abal abal.

By Bisnis