cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo

Rasa percaya diri akan menurun seiring dengan perubahan yang terjadi pada wajah seperti pori pori yang terlihat besar. Biasanya, para wanita kerap mengkhawatirkan masalah ini sehingga mereka berupaya untuk mengecilkan pori yang terlihat membesar. Apalagi, jika kondisi pori besar akan membuat riasan make up jauh dari kata sempurna. Nah, cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo akan dibahas di artikel ini.

Adapun pori pori atau titik yang ada pada permukaan kulit sebenarnya folikel rambut yang terbuka. Dan setiap folikel ini mengandung kelenjar minyak dimana pada umumnya cenderung terlihat lebih besar pada bagian dahi dan hidung. Ada satu hal yang perlu diketahui bahwa kondisi pori pori tersebut tidak terlihat membesar akan tetapi tergantung dari faktor genetic.

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Biasanya, mereka yang berkulit pucat atau putih memiliki pori pori lebih kecil dibandingkan dengan kulit putih lebih gelap. Kemudian, faktor lainnya adalah jenis kulit yang dimiliki seseorang dimana jenis kulit yang berminyak maka pori porinya akan lebih besar dan nampak dibandingkan dengan mereka yang berkulit kering.

Lantas, bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo secara alami?

1. Es Batu

Ya, cara ini terbilang sederhana namun ampuh karena mampu mengecilkan pori pori secara permanan. Caranya cukup mudah ambil es secukupnya kemudian oleskan secara perlahan di bagian atau area wajah yang memiliki pori pori besar. Lakukan secara perlahan dan teratur agar hasilnya maksimal.

2. Madu

Siapa yang bisa membantah jika madu memiliki khasiat begitu banyak. Begitu juga dengan perawatan wajah dimana madu dipercaya sebagai pelembab alami wajah yang serta mampu mencerahkan kulit dikarenakan memiliki kandungan antioksidan. Enaknya lagi, madu juga dapat mengangkat sel kulit mati dengan maksimal.

3. Cuka apel

Bahan dapur yang satu ini memiliki kandungan zat asam. Nah, sifat asam inilah yang dapat membantu kulit untuk melakukan regenerasi serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Bahkan, cuka apel juga dipercaya mampu berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah Anda.

Bagi mereka yang ingin menggunakan produk alami sebagai salah satu cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo secara maksimal maka bisa menggunakan produk dari Bio-essence. Adapun produk ini menggunakan bahan alami sehingga aman bagi wajah.

By Bisnis