Lantai Granit MewahLantai Granit Mewah

Lantai granit mewah dari Granito adalah jenis material lantai yang cukup mewah dan Indah. Banyak orang yang ingin memiliki Lantai granit mewah ini di rumahnya. Harganya jauh lebih mahal daripada lantai keramik biasa, meskipun saat ini banyak juga keramik yang dibuat menyerupai kedua jenis batu alam tersebut. 

Karena harganya yang mahal, jangan sampai kamu melakukan kesalahan dalam perawatannya. Kenali cara merawat Lantai granit mewah yang benar, agar lantai di rumah kamu tetap indah terjaga seperti rumah baru.

Kenali Dulu Karakter Lantai Granit Mewah

Sebelum kamu mengenal lebih jauh karakter cara merawat Lantai granit mewah, sebaiknya kamu terlebih dahulu mengetahui seperti apa karakter kedua material lantai ini. Lantai granit mewah pada dasarnya merupakan material yang sangat awet meskipun berusia puluhan tahun. Masalahnya adalah lantai granit mewah ini memiliki pori-pori yang bisa menyerap cairan dan noda. 

Kalau noda tidak segera dibersihkan, maka akan sulit menghilangkannya. Tampilan lantai granit mewah pun jadi kurang indah berkilau. Permukaan lantai granit mewah juga sangat sensitif pada gesekan dan permukaan kasar. Salah perlakuan dan pemilihan alat kebersihan malah akan membuat lantai di rumah kamu jadi cepat rusak. 

Cara Membersihkan Lantai Granit 

  • Cara mudah merawat lantai granit, semprotkan cairan pembersih khusus secukupnya, jangan sampai berlebihan. Kemudian segera lap dengan kain microfiber dan keringkan dengan kain kering yang bersih dan baru (bukan lap yang sebelumnya).
  • Segera bersihkan noda dari lantai granit, karena kalau tidak demikian maka noda akan menempel, terserap, dan sulit dibersihkan.
  • Jangan sampai lantai terkena cairan yang bisa masuk ke pori-pori batuan, terutama untuk lantai granit. 
  • Jika sulit menemukan pembersih khusus Lantai granit, gunakan sabun cuci piring. Jangan gunakan pembersih lantai biasa. Campurkan sedikit sabun cuci piring ke dalam seember air, lalu larutkan. Coba dulu larutan tersebut pada bagian lantai yang kecil dan tidak terlihat. Kalau tidak menimbulkan efek negatife, berarti sabun pencuci piring kamu aman untuk digunakan. 

Itulah penjelasan mengenai cara merawat lantai granit mewah dengan benar dan tepat agar lantai granit di rumah kamu tetap bagus dan awet.

By Bisnis