Komunikasi visual adalah penyampaian pesan melalui penggunaan elemen visual, seperti bagan dan grafik, clip art dan gambar elektronik. Dimana hal ini memiliki tujuan untuk menyampaikan ide dan informasi kepada audiens. Komunikasi visual memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Iklan, pengajaran dan pembelajaran, presentasi.

SEO dan sebagainya, semuanya melibatkan komunikasi visual sampai pada batas tertentu. Jika dilakukan dengan benar, komunikasi visual memiliki berbagai manfaat. Dalam era informasi dan masyarakat yang serba cepat di mana waktu terbatas, Kuliah DKV membantu untuk mengkomunikasikan ide lebih cepat dan lebih baik. Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus kuliah DKV:

Kuliah DKV
Kuliah DKV
Dapatkan Bayaran Dengan Kreativitas

Desainer grafis mengekspresikan kreativitas mereka setiap hari. Selain memilih palet warna dan memilih gambar kemudian mengetik, mereka juga harus berpikir “out of the box” untuk menyelesaikan pekerjaan yang menantang. Jika Anda adalah orang dengan tipe kreatif, memperhatikan setiap detail dengan baik, desain grafis memberi Anda kesempatan untuk menghidupkan ide-ide Anda.

Buat Perbedaan Nyata

Setiap proyek desain dari selebaran kecil hingga promosi atau iklan yang besar memiliki potensi untuk membuat perbedaan. Misalnya kampanye dalam bentuk poster yang dapat mendorong seseorang untuk mendonorkan darah. Atau logo yang tepat dapat membantu bisnis lokal menarik lebih banyak pelanggan.

Bahkan Anda dapat mengarahkan orang ke arah yang benar melalui signage yang efektif. Apapun yang Anda rancang, kemampuan untuk membuat perubahan adalah hak istimewa. Asah keterampilan komunikasi visual Anda dengan kuliah DKV di kampus dan gunakan untuk memberi dampak yang istimewa.

Jadilah Bos Untuk Diri Anda Sendiri

Ada banyak peluang bagi desainer untuk bekerja untuk diri mereka sendiri, dari pekerja lepas  (freelance) hingga mendirikan agensi Anda sendiri. Beberapa desainer bahkan meluncurkan merek komersial mereka sendiri. Dengan menggunakan keterampilan pemasaran dan artistik mereka untuk mempromosikan tentang produk mereka sendiri.

Peluang Kerja Yang Menarik

Desainer grafis selalu diminati, terutama mereka yang memiliki keterampilan digital. Banyaknya pekerjaan desainer in-house telah meningkat secara signifikan dalam satu tahun terakhir dengan merek-merek seperti Apple, Google, Specsavers, dan NSPCC. Semua yang berinvestasi dalam pekerja mereka sendiri dan agensi kreatif selalu mencari desainer baru yang segar.

Kualifikasi komunikasi visual membuka pintu ke sejumlah besar karir termasuk Desainer Grafis, Pekerja Seni, Desainer UI / UX, Arsitek Informasi, Desainer Ponsel, Pengembang Identitas Merek, Desainer Kemasan, Desainer Siaran, Illustrator, Artist Produksi, Perancang Grafis Gerak, Desainer Web dan Direktur Kreatif.

Buat Anda Dikenal Di Seluruh Dunia

Sebagai seorang desainer, Anda akan menciptakan karya unik yang bisa dibanggakan dan dibagikan kepada dunia. Melihat sesuatu yang Anda rancang dalam suatu konteks adalah hal yang selalu menarik dan karya Anda berpotensi dilihat oleh generasi mendatang.

Bekerja Di Berbagai Industri

Setiap industri membutuhkan desain komunikasi visual yang efektif dan karenanya selalu dicarilah para desainer yang terbaik. Mungkin Anda memilih untuk bekerja dengan berbagai jenis klien atau berspesialisasi dalam bidang tertentu yang menarik bagi Anda, kemungkinannya tidak terbatas.

Tidak Ada Hari Yang Sama

Hidup sebagai seorang desainer tidak pernah membosankan dengan setiap hari memunculkan tantangan kreatif baru. Anda dapat merancang postingan di media sosial tentang sebuah restoran. Atau sebuah rencana strategis untuk perusahaan perawatan kesehatan di hari berikutnya. Adanya tenggat waktu yang konstan membuat Anda tetap fokus tanpa harus dikejar waktu.

Sedemikian banyak alasan yang mengharuskan Anda untuk mengambil kuliah DKV. Banyak kesempatan yang bisa Anda dapatkan jika melihat dunia digital tidak akan mengalami kemunduran. IDS Education hadir untuk membantu Anda mengenal, mengetahui, mengerti, dan mendalami tentang segala hal yang berbau Desain Komunikasi Visual.

By Bisnis