perabotan rumah tanggaperabotan rumah tangga

Umumnya rumah diisi dengan berbagai perabot rumah tangga. Setiap rumah tangga pasti ingin memiliki perabotan yang lengkap tetapi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Perabotan rumah tangga harus dirawat dengan baik agar awet dan tidak mudah rusak. Akan lebih menyenangkan jika perabot rumah terus terlihat seperti baru. 

Untuk memperoleh perabotan rumah yang awet dan tidak mudah rusak maka harus memiliki kualitas bagus. Perawatan tidak hanya membersihkan perabotan dari debu dan kotoran saja. Tetapi pada beberapa perabot ada yang membutuhkan perlakuan khusus. Perabot rumah yang berkualitas dapat diperoleh dari produk IKEA. Produk-produk tersebut sudah dikenal kualitas dan desain nya yang terbaik.

perabotan rumah tangga

Berikut ini tips untuk merawat perabotan rumah tangga agar tetap awet dan tidak mudah rusak. 

  • Perabotan dari kayu.

Merawat perabotan dari kayu harus berhati-hati. Misalnya, menghindari agar tidak langsung meletakkan makanan atau minuman panas di atas perabot kayu. Jika diletakkan tanpa alas maka dapat menyebabkan timbulnya noda putih. Untuk menghilangkan noda tersebut dapat digosok pelan menggunakan minyak goreng atau campuran olive oil dengan cuka. 

  • Kulkas atau lemari es.

Kulkas yang tidak dirawat dapat menimbulkan bau dan parahnya menjadi tidak dingin. Kulkas harus selalu bersih dan isi kulkas ditata rapi agar tidak menghalangi aliran udara. Makanan atau minuman panas tidak boleh langsung masuk ke dalam kulkas untuk mencegah kerusakan.

  • Merawat mesin cuci.

Mesin cuci yang berfungsi dengan baik dapat membersihkan pakaian secara optimal. Perawatan mesin cuci harus dibersihkan dari kotoran dan serat-serat benang yang menempel di filter saluran air. 

  • Merawat piring dan gelas.

Memiliki piring dan gelas yang baru dapat menggugah selera makan. Piring dan gelas tersebut mudah pecah. Agar tidak mudah pecah maka sebelum digunakan dapat direbus di dalam air terlebih dahulu sampai mendidih. 

  • Membersihkan lemari pakaian.

Lemari pakaian yang bersih tidak akan membuat baju-baju menjadi berbau atau jamuran. Secara berkala usahakan untuk membersihkan lemari agar tidak ditumbuhi jamur. Dapat meletakkan penyerap lembab di dalam lemari pakaian. 

Perabotan rumah tangga yang awet dan tidak mudah rusak akan dapat menghemat biaya. Jika ingin memperoleh perabot rumah yang berkualitas dapat memilih produk dari IKEA. 

By Bisnis