Lantai keramik granitLantai keramik granit

Memiliki rumah yang nyaman dengan lantai yang dingin dan sejuk merupakan impian setiap orang. Namun banyak orang yang belum mengetahui mengenai jenis lantai apa yang sejuk bisa digunakan di rumah. Lantai keramik granit, terdengar cukup asing bagi sebagian orang yang kurang paham terhadap spesifikasi material bangunan yang satu ini.

Mungkin selama ini kita hanya tau lantai keramik saja, atau pun lantai berbahan granit yang biasa dipasang sebagai alas rumah agar terlihat lebih mewah. Perpaduan antara bahan yang ada  menghasilkan sebuah produk istimewa yang mulai diminati oleh banyak orang. Ketika di aplikasikan untuk memperindah interior atau pun eksterior rumah anda pun juga sangat cocok. Agar anda tahu karakteristik produk ini seperti apa, maka kami sajikan sebagai berikut.

Lantai keramik granit
Lantai keramik granit

3 Karakteristik Lantai Keramik Granit :

1. Bahan yang kuat

Pada saat pembuatan, proses pembakaran nya dilakukan pada suhu lebih tinggi dari pembuatan keramik biasa. Proses ini yang membuatnya lebih kuat dibanding keramik lainnya. Tampilan pada keramik granit ini sama di seluruh permukaannya. Sedang pada keramik yang lain, hanya menampilkan motif di bagian atas saja dan juga hasil pembakaran tanah liat di bagian bawah. Ketebalan lantai keramik berbahan granit kurang lebih 8 sampai 10 mm, sedang pada keramik biasa hanya 6 mm. Oleh karena itu, bahan ini lebih kuat daripada keramik dan tersedia dalam ukuran modular yang lebih besar.

2. Motif yang mirip dengan Granit

Keramik yang terbuat dari campuran tanah liat, kaolin, dan juga silika dengan pembakaran pada suhu 12000C ini menghasilkan pori-pori yang sangat kecil, dan menyatu homogen erat serta kuat. Warna dan motifnya yang natural menyerupai granit membuatnya disebut sebagai keramik granit. Jenisnya, dibedakan berdasar motif yang dimiliki dengan harga cukup terjangkau. Dikarenakan tampilannya sangat memukau sperti granit asli, membuat banyak orang memilih keramik granit.

3. Mudah dipasang Mudah dibersihkan

Pada saat pemasangan, material ini tidak perlu direndam pori-porinya sangat kecil, sehingga resiko terangkat karena adanya perubahan suhu dan kesalahan pemasangan kemungkinan tidak terjadi. Selain itu, pori-porinya yang sangat micro, membuat keramik granit lebih tahan terhadap noda serta mudah dibersihkan. Lapisan bagian atas juga tidak mudah tergores. Jika tergores, anda tinggal memoles nya dan tidak mengakibatkan perubahan motif dan juga warna karena memiliki sifat homogenitas yang solid.

Kalau anda bingung, hendak mencari lantai keramik granit silakan langsung melihat website resmi Granito. Karena, disana terdapat banyak pilihan motif sehingga kamu memiliki bekal untuk membeli di toko bangunan terdekat.

By Bisnis