resep telur gulungresep telur gulung

Jika anda termasuk orang yang lahir pada tahun 90-an mungkin anda tidak akan asing dengan makanan yang satu ini yaitu telur gulung. Makanan yang berbahan dasar telur ini ternyata sampai saat ini masih ada dan sering dijumpai di jajanan sekolah-sekolah , car free day, mau ditempat-tempat rame lainnya.

Rasanya yang cukup enak didukung dengan harganya yang juga terbilang murah membuat makanan yang satu ini laku keras ketika dijual. Selain itu kandungan gizinya pun jelas sebab telur mengandung protein yang cukup tinggi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika ibu ingin membuatnya cukup mudah, disini kami akan memberikan resep telur gulung yang dijamin anti gagal.

resep telur gulung
resep telur gulung

Ada beberapa bahan yang harus disiapkan diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Telur 2 butir
  2. Garam, penyedap rasa, lada bubuk
  3. Minyak secukupnya untuk menggoreng
  4. Air matang
  5. Tusuk sate
  6. Saus utuk cocolan

Adapun cara membuatnya yaitu sebagai berikut ini.

  1. Siapkan wadah yang cukup kemudian masukan isian telur lalu tambhakan garam, penyedap rasa dan juga lada bubuk.
  2. Campurkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk, buatlah adonan dengan kekentalan yang sedang tidak terlalu encer namun juga tidak kental aduk semuanya hingga merata.
  3. Siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup banyak agar telur mudah digulung.
  4. Masukan adonan sekupnya bisa menggunakan takaran sinduk lalu gulung dengan tusuk jika telur sudah terlihat setengah matakan, jangan lupa goreng dengan api yang sedang agar adonan tidak mudah gosong.
  5. Lakukan sampai semua adona habis.
  6. Sajikan berserta dengan saus sebagai pelengkap.

Cukup mudah sekali bukan resep telur gulung ini, ibu bisa menyajikannya sebagai cemilan saat berkumpul dengan keluarga tercinta, selain itu jika ibu membuatnya sendiri di rumah maka bisa dijadikan bekal anak sekolah sehingga anak tidak akan jajan sembarangan.  Selain itu bahan yang digunakan pun cukup mudah didapat dengan harga yang cukup murah pula. Untuk mendapatkan resep telur gulung lainya maka bunda bisa melihat di sahabat nestle. 

By Bisnis