gadai BPKB mobilgadai BPKB mobil

Kebutuhan mendadak seringnya membuat persediaan atau tabungan kita tidak mencukupi untuk memenuhinya. Meminjam uang pada teman atau kerabat, belum tentu bisa membantu saat itu juga. Padahal, uang tesebut sangat kita butuhkan saat itu juga. Maka, tempat gadai BPKB mobil sering menjadi pelarian bagi banyak orang. Karena menjadi alternatif pelarian yang sangat cepat dan masuk akal.

Memang sudah banyak saat ini tempat gadai BPKB mobil yang buka melayani masyarakat. Hanya saja, tempat yang cepat dan mudah dalam prosesnya hanya bisa Anda temukan di BFI Finance. 

Ada dua hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB ini, yaitu:

gadai BPKB mobil
gadai BPKB mobil

1. Patuhi syarat yang diberikan

Setiap lembaga pembiayaan termasuk juga BFI, pastilah mempunya persyaratan yang harus dipatuhi saat Anda melakukan pengajuan pinjaman. Adapun syarat yang harus Anda penuhi dalam mengajukan pinjaman, yaitu:

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy kartu keluarga
  • Foto diri
  • Fotocopy BPKB dan STNK mobil
  • Pastikan flat mobil masih hidup dan juga pajaknya
  • Mobil harus dapat berfungsi dengan baik
  • Mobil milik pribadi atau jika pun nama pada STNK dan BPKB berbeda, harus ada faktur jual beli kepada nama si pengaju pinjaman

2. Memilih jumlah dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan

Saat Anda beniat melakukan pinjaman, biasanya Anda akan ada pertanyaan, berapa besar jumlah pinjaman yang akan diajukan dan lama peminjamn (tenor). Meskipun limit pinjaman Anda besar, ada baiknya bijaksana untuk mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan saja. Tidak melebihkan diluar batas kemampuan Anda. Apa lagi jika peminjaman ini hanya untuk kebutuhan konsumtif semata.

Tadi telah dijelaskan, hal lain yang akan Anda temui saat mengajukan pinjaman adalah pemilihan tenor atau lama peminjaman. Lama peminjaman sangat berpengaruh pada besaran cicilan yang akan Anda bayarkan. Sebaiknya pilihlah tenor yang sekiranya Anda mampu membayar setiap bulannya. Tidak terlalu memberatkan dan masih membuat Anda bernafas lega untuk keperluan lain setiap bulan. Dalam artian, bijaklah dalam memilih.

Demikian hal-hal yang perlu Anda ketahui saat mengajukan pinjaman pada tempat gadai BPKB mobil. Semoga bermanfaat.

By Bisnis