mengenali bakat anakmengenali bakat anak

Setiap anak terlahir dengan bakat yang berbeda-beda. Selain itu, setiap anak juga menunjukkan bakat dengan cara yang berbeda-beda juga. Ada anak yang cepat memperlihatkan bakatnya, ada juga yang lambat. Untuk mengenali bakat anak, mam dan pap bisa mencoba beberapa jenis permainan berikut ini:

1.  Bermain Pasir

Permainan pasir yang dimaksud tidak perlu pergi ke pantai. Mam bisa membeli mainan pasir yang ada di supermarket atau toko mainan. Isinya yaitu pasir pantai, sekop kecil, ember kecil, dan wadah dengan bentuk yang beraneka ragam.

Mereka nantinya akan membentuk setiap pasir sesuai dengan keinginan. Aktivitas ini bisa mengasah kreativitas si kecil.

2.  Mengajaknya Bermain Masak-Masakan

Jika si kecil suka melihat mam memasak, dan mereka tertarik melakukannya, belikan mereka alat mainan masak-masakan. Biarkan mereka berkreasi secara bebas membuat menu tertentu.

Lalu, mam berpura-pura untuk menjadi customer. Kemudian memesan masakan yang nantinya diolah oleh si kecil.

mengenali bakat anak
mengenali bakat anak

3.  Permainan Menyusun Balok

Permainan ini bagus untuk mengasah keterampilan si kecil. Mainan ini akan mendorong anak untuk mencoba serta mencari tahu apa yang terjadi jika balok disusun dengan cara seperti A, B, C, dan seterusnya.

Permainan ini bahkan sangat disarankan oleh para ahli. Karena, permainan balok bagus untuk keterampilan berpikir ilmiah si kecil.

Optimalkan Kecerdasan si Kecil dengan Susu Wyeth

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Bagaimana, mudah bukan untuk mengenali bakat anak? Selalu dukung apa yang mereka lakukan selama itu hal yang positif. Jangan lupa juga untuk memberi susu Wyeth agar pertumbuhannya optimal.

By Bisnis