ebankingebanking

Fasilitas ebanking sebenarnya sudah hadir hampir di semua bank-bank terkemuka yang ada di Indonesia. Salah satunya seperti Bank Danamon. Fitur tersebut sudah menjadi layanan yang mempermudah para nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan. Nah, bagi yang belum tahu apa fungsi dan manfaatnya, di sini akan kami jelaskan keunggulan-keunggulannya.

Mengenal Apa Itu E-Banking

Pertama-tama, mari kita kenalan terlebih dahulu dengan e-banking. Fasilitas ini merupakan sebuah aplikasi perbankan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini pada smartphone Android maupun smartphone berbasis iOS.

ebanking
ebanking

Untuk pengguna Android, Anda bisa mengunduhnya langsung via aplikasi Play Store, sedangkan untuk pengguna iOS bisa mendapatkannya di Apps Store. Anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Keunggulan E-Banking

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan apa saja keunggulan-keunggulannya. Yuk, langsung simak berikut ini:

1.  Transaksi Online Lebih Mudah

Anda bisa bertransaksi secara mudah dan juga cepat melalui aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Misalnya seperti, berbelanja online. Anda bisa membayar belanjaan Anda secara mudah dan efisien.

2.  Cek Saldo

Kini, Anda tidak perlu lagi kesulitan saat ini mengetahui sisa atau jumlah saldo yang ada di rekening Anda. Cukup mengakses aplikasi ini, kini Anda sudah bisa mengecek saldo yang ada di rekening tanpa harus ke ATM dan kantor cabang terdekat.

3.  Buka Deposito Online

Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa langsung membuka deposito secara mudah dan juga cepat. Cara ini tentu akan memberi Anda banyak sekali keuntungan. Karena, membuka deposito tidak lagi memerlukan persyaratan yang ribet.

4.  Membayar Iuran Bulanan

Aplikasi e-banking juga sudah menyediakan sistem pembayaran iuran bulanan yang mudah dan juga cepat. Anda bisa membayar berbagai iuran bulanan seperti PDAM, PLN, pembayaran internet bulanan, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan pembayaran-pembayaran tersebut.

Nah, itulah berbagai informasi penting terkait apa itu ebanking dan juga manfaat yang dimilikinya. Bagaimana, apakah Anda sudah mengenalnya? Jika Anda nasabah Bank Danamon, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat.

By Bisnis