Kuliah DesignKuliah Design

Banyak orang yang berpendapat, bahwa menjadi seorang desainer grafis bisa ditempuh dengan cara otodidak. Ya, hal tersebut bisa saja benar. Namun, perlu diketahui, Kuliah Design menawarkan banyak sekali benefit yang tidak bisa didapatkan dengan cara menuntut ilmu melalui sistem otodidak.

Sebelum memutuskan untuk kuliah, berikut akan kami jelaskan hal menarik apa saja yang harus diketahui saat kuliah desain nanti.

1.  Pengenalan Mata Kuliah

Biasanya, sebelum masuk ke kelas, Anda akan mendapatkan jadwal kuliah. Nah, nantinya, Anda bisa mengenal apa saja pelajaran-pelajaran yang akan dipelajari pada saat masuk kuliah di bidang desain grafis.

Semua mata pelajaran akan berkaitan dengan dunia desain. Selain bagaimana cara membuat desain yang bagus dan menarik, Anda juga akan belajar tentang cara mengoperasikan aplikasi desain yang umum digunakan.

Kuliah Design

2.  Tidak Perlu Jago Menggambar Untuk Menjadi Desainer Grafis

Ternyata, memilih kuliah desainer grafis tidak memerlukan kemampuan jago menggambar, lho. Meskipun kemampuan menggambar Anda pas-pasan, Anda bisa kuliah di jurusan tersebut. Pasalnya, menggambar menjadi salah satu mata pelajaran yang akan selalu Anda dapatkan setiap hari.

Dengan begitu, kemampuan menggambar Anda akan terasah sehingga bisa menjadi ahli di bidang menggambar desain.

3.  Dilatih Menjadi Seorang yang Kreatif

Kreatifitas di bidang desain Anda pun akan turut terasah ketika memutuskan untuk kuliah di bidang ini. Pasalnya, Anda akan terus belajar berbagai metode atau cara mengembangkan bakat Anda, dan cara bagaimana membuat desain yang bagus dan menarik.

Seperti yang kita ketahui, dalam dunia desain, kreativitas adalah salah satu hal penting yang bisa menentukan kualitas suatu desain.

4.  Belajar dari Tenaga Pengajar Profesional

Ada banyak ilmu desain grafis yang dibagikan di internet. Tapi percayalah, bahwa tidak semua bisa Anda dapatkan di internet. Berbeda dengan kuliah, di mana nantinya Anda akan belajar dari seorang mentor berpengalaman yang ahli di bidang terkait.

Selain belajar teori, praktik cara mendesain, juga belajar banyak hal dari pengalaman para mentor tersebut yang sudah berkiprah sejak lama di bidang tersebut.

5.  Melebarkan Jaringan Profesional

Salah keuntungan yang tidak bisa didapatkan dari otodidak dalam belajar desain adalah, koneksi. Belajar desain di tempat kuliah akan melebarkan jaringan profesional Anda. Artinya, Anda akan memiliki koneksi profesional di bidang yang Anda sukai tersebut.

Pasalnya, Anda akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki passion yang sama. Anda akan mendapatkan jaringan koneksi, dan juga informasi terkait dunia desain, hingga informasi job ketika nanti Anda sudah lulus kuliah.

6.  Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Lulusan desain grafis tidak akan sulit mendapatkan pekerjaan di bidang terkait. Karena setelah lulus nanti, Anda akan memiliki portofolio, pengalaman magang, hingga sertifikat atau ijazah kelulusan di bidang terkait.

Nah, sejumlah benefit di atas, bisa dimanfaatkan sebagai dokumen bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan. Selain itu, beberapa institusi pendidikan, bahkan sudah memiliki kredibilitas terpercaya. Di mana nantinya, lulusannya banyak dicari.

Kesimpulan

Bagi Anda yang memiliki passion dan tertarik bergelut di bidang desain grafis, kuliah bisa menjadi solusi untuk menuntut ilmu. Karena selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, juga memiliki banyak benefit mulai dari jaringan koneksi profesional, portofolio, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Demikian informasi seputar hal menarik terkait kuliah desain. Untuk Anda yang berencana kuliah di bidang tersebut, IDS (International Design School) bisa menjadi solusi yang tepat. Pasalnya, institusi pendidikan ini, memiliki tenaga pengajar profesional, dan juga memiliki kredibilitas yang bagus.

By Bisnis