cincin berliancincin berlian

Cincin adalah salah satu elemen paling penting di dalam proses tunangan. Bahkan proses tunangan tidak akan berlangsung jika tidak ada cincin. Namun, tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara memilih cincin berlian yang tepat untuk wanita.

Namun Anda jangan khawatir. Pasalnya kami akan menjelaskan bagaimana tips memilih cincin emas berlian terbaik yang pas digunakan oleh pasangan Anda. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

1.      Membeli Cincin Bersama-Sama

Berbeda dengan cincin hadiah biasa yang Anda berikan untuk kejutan, cincin untuk tunangan sebaiknya Anda beli bersama pasangan. Tujuannya agar ukurannya bisa pas. Pasalnya, cincin tersebut nantinya akan dipasangkan langsung oleh pasangan pria , artinya ukurannya pun harus tepat.

Selain itu, membeli bersama-sama juga mencegah terjadinya kesalahan saat pembelian Dengan begitu Anda bisa membeli cincin yang sesuai dengan ukuran pasangan Anda dan tidak salah pilih.

2.      Memilih Desain Cincin Timeless

Timeless atau tak lekang oleh waktu merupakan desain yang tidak akan mudah ketinggalan zaman. Desain ini sangat disukai dan cocok sekali Anda pilih sebagai cincin untuk tunangan. Saat ini ada banyak sekali jenis cincin dengan konsep desain semacam ini. Silahkan Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Untuk para milenial, kini bahkan sudah ada jenis cincin dengan desain vintage, dan modern. Desain-desain semacam ini sangat cocok sekali untuk para kaum milenial dan juga memiliki desain yang tak lekang oleh waktu.

cincin berlian

3.      Perhatikan Keaslian Berlian dan Material

Sebelum membeli, pastikan berlian dan juga material emas cincin berlian wanita tersebut terbukti keasliannya. Pasalnya keaslian berlian maupun material emas merupakan salah satu faktor yang sangat penting sekali untuk diperhatikan. Keaslian berlian akan menjamin kualitasnya. Pasalnya, berlian dan emas asli tampak lebih memukau dan berkilau.

Saat ini tidak sulit untuk mengecek keaslian berlian. Anda bisa langsung membuktikannya langsung. Salah satu caranya adalah dengan meminta sertifikat berlian kepada penjual. Atau bisa juga dengan meminta mengecek keaslian berlian dengan menggunakan diamond selector.

4.      Memilih Jenis Material Cincin yang Cocok

Saat ini ada banyak sekali pilihan material cincin emas. Ada jenis emas kuning, emas putih, platinum, hingga palladium. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga budget. Karena semakin tinggi kualitas material, maka akan semakin mahal juga harga yang ditawarkannya.

Meski begitu Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, meskipun Anda memilih material emas yang tergolong murah, namun emas tetaplah emas yang indah dan mempesona. Silahkan pilih saja sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

5.      Pilih Jenis dan Kualitas Berlian yang Cocok

Semakin bagus kualitas berlian maka semakin mahal harganya. Akan tetapi Anda tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, Anda masih tetap memilih berlian dengan kualitas standar. Karena berlian sama seperti emas, meskipun masuk kategori termurah, berlian tetaplah berlian yang memiliki nilai investasi.

Selain itu, pilihlah jenis berlian sesuai dengan keinginan Anda. Saat ini ada banyak jenis berlian. Selain tipe round cut shape, juga ada yang berbentuk tear drop, berlian berbentuk buah pear, kotak, dan masih banyak lainnya.

Kesimpulan

Dalam memilih cincin berlian, Anda tidak boleh sembarangan atau asal-asalan. Alangkah baiknya Anda memperhatikan aspek-aspek di atas sebelum membelinya. Tujuannya agar tidak salah pilih.

Demikian informasi seputar tips memilih cincin berlian untuk tunangan. Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan? Untuk memudahkan Anda, silahkan pilih tempat yang tepat, yaitu toko perhiasan Mondial. Di sini Anda bisa mendapatkan banyak sekali pilihan cincin berkualitas jempolan.

By Bisnis