harga cincin nikahharga cincin nikah

Saat ini ada banyak sekali jenis cincin nikah yang ada di pasaran. Harganya pun tergolong berbeda-beda. Umumnya harga cincin nikah disesuaikan dengan kualitas, jenis material, hingga jenis berlian yang digunakannya. Terkadang, banyaknya pilihan membuat sebagian orang sulit untuk menentukannya.

Bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli cincin nikah, berikut ini kami akan coba jelaskan tipsnya. Tujuannya agar Anda tidak hanya memilih harga cincin kawin termurah, namun juga berkualitas.

1.  Memilih Material yang Tepat

Ada beberapa jenis material yang ada di pasaran. Mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, palladium dan lainnya. Emas kuning adalah salah satu jenis material yang tergolong murah. Meski murah, emas kuning tetap memiliki nilai investasi yang tergolong bagus.

Jika Anda ingin memilih material yang termurah, emas kuning dan emas putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Kedua material ini tergolong yang paling bagus dan juga memiliki harga yang tergolong murah.

harga cincin nikah

2.  Memperhatikan Jenis Berlian

Selain material, Anda juga wajib memperhatikan jenis berlian yang digunakan pada cincin tersebut. Kualitas berlian juga menentukan seberapa bagus cincin tersebut. Harga berlian sendiri tergolong cukup beragam. Semakin bagus kualitasnya, semakin tinggi harganya.

Anda bisa memilih jenis berlian dengan kualitas standar. Meskipun kualitasnya standar, berlian tetaplah berlian yang memiliki nilai tinggi.

3.  Mengecek Keaslian Material dan Berlian

Selain mengecek kualitas cincin dan berlian, Anda juga harus tetap memperhitungkan keaslian keduanya. Pasalnya, keaslian juga menentukan kualitas dari cincin pernikahan Anda. Cincin dengan berlian palsu ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Namun sayangnya, berlian palsu tampak terlihat murahan.

Maka dari itu, cek terlebih dahulu material emas dan juga berliannya. Dengan begitu, cincin nikah Anda, tidak hanya sekedar murah, namun juga memiliki kualitas yang sangat bagus untuk prosesi pernikahan Anda.

4.  Memilih Cincin Custom

Sebagian orang mengira bahwa cincin custom adalah salah satu jenis cincin pernikahan yang tergolong mahal. Padahal, dengan cincin custom justru Anda bisa memilih jenis dan tipe material yang diinginkan. Anda bisa mengkonsultasikan terkait kualitas dan juga harganya kepada penjual.

Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan tipe cincin dengan harganya. Saat ini banyak sekali cincin custom yang ada di pasaran. Anda bisa memilih toko perhiasan yang menyediakan jasa pembuatan cincin custom tersebut.

5.  Melakukan Perbandingan Harga

Anda juga bisa melakukan perbandingan harga antara satu tempat atau toko perhiasan, dengan toko yang lain. Pasalnya, biasanya berbeda toko berbeda juga harganya. Selain itu, masing-masing toko juga umumnya selalu menyediakan penawaran menarik. Silahkan Anda pilih tempat yang tepat untuk mendapatkan harga yang cocok.

Perbandingan harga juga sangat bagus untuk mendapatkan kualitas cincin terbaik dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6.  Memilih Ukuran yang Tepat

Jangan hanya memilih yang bagus dan berkualitas. Pastikan juga Anda memilih ukuran yang tepat untuk cincin pernikahan Anda. Ukuran menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan karena berkaitan dengan kenyamanan. Sebaiknya Anda pilih membeli cincin pernikahan bersama dengan pasangan untuk menentukan ukuran yang tepat.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mencobanya terlebih dahulu. Karena selain ukuran, Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanannya juga pada saat Anda gunakan. Hal ini juga tidak kalah penting.

Demikian informasi seputar tips memilih harga cincin nikah murah namun tidak murahan. Dengan tips di atas, kini Anda bisa mendapatkan cincin terbaik dengan harga menarik untuk kebutuhan prosesi pernikahan.

By Bisnis