Model cincin nikah elegan

Pernikahan merupakan langkah awal yang baru untuk menjalani masa depan bersama dengan orang yang tercinta. Setiap orang pasti ingin pernikahan pertama juga menjadi pernikahan terakhirnya hingga maut yang memisahkan. Mengetahui pernikahan adalah momen sakral maka tak heran jika memerlukan persiapan yang panjang dan matang. Persiapan yang tidak boleh disepelekan yaitu memilih cincin nikah. Model cincin nikah elegan banyak dipilih karena cocok digunakan sebagai simbol cinta abadi.

6 Tips Memilih Model Cincin Kawin Simple Ramah Di Kantong

Model cincin nikah elegan
Model cincin nikah elegan

Untuk mendapatkan cincin kawin yang bagus dan elegan Anda tidak harus mengeluarkan dana yang fantastis. Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut untuk mendapatkan cincin nikah dengan kualitas baik dan elegan.

Tetapkan Dana Khusus Pembelian Cincin

Mengingat Anda harus keperluan pernikahan yang sangat banyak maka Anda harus menyiapkan dana tersendiri untuk pembelian cincin kawin. Hal ini akan membantu Anda agar pengeluaran lebih tertata sehingga tidak perlu khawatir pengeluaran akan bengkak di kemudian hari. Dengan menetapkan budget, Anda juga akan semakin mudah memilih sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

Pertimbangkan Material Cincin

Cincin kawin umumnya terbuat dari material emas namun Anda juga boleh menggunakan material lainnya. Anda tetap bisa menggunakan material emas meskipun budget Anda terbatas yaitu dengan memiliki gramasi yang tidak terlalu besar. Namun, jika Anda ingin lebih hemat lagi dapat mempertimbangkan material lainnya seperti perak, palladium atau platinum.

Membeli Jauh-Jauh Hari

Ketika membeli cincin kawin usahakan Anda tidak membelinya secara mendadak. Jika Anda mempersiapkannya jauh-jauh hari maka Anda masih memiliki kesempatan untuk melakukan survey harga di beberapa toko. Dengan demikian, kemungkinan untuk mendapatkan harga yang lebih murah cukup besar.

Membeli Di Toko Perhiasan

Pembelian cincin kawin sebaiknya dengan datang langsung ke toko perhiasan. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan membeli perhiasan yang sudah jadi jika dibandingkan dengan perhiasan custom. 

Beberapa toko perhiasan biasanya akan memberikan promo atau diskon tertentu agar menarik orang-orang untuk membeli perhiasan. Hal ini dapat dimanfaatkan sehingga Anda bisa mendapatkan cincin dengan kualitas terbaik serta diskon yang ditawarkan.

Tidak Harus Berlian

Semua tentu ingin memiliki cincin pernikahan yang bagus, elegan dan manawan. Cincin kawin tidak harus menggunakan cincin berlian sehingga Anda pun tidak perlu memaksakan diri untuk mendapatkannya. Anda dapat memilih cincin kawin sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda ingin menggunakan cincin kawin sehari-hari maka sebaiknya memilih desain yang sederhana. 

Memilih Permata Selain Berlian

Jika pasangan Anda sangat menginginkan cincin kawin yang dipercantik dengan permata maka Anda dapat menggunakan alternative permata lainnya. Anda dapat memilih batu safir dengan warna biru yang unik atau bisa juga menggunakan batu ruby yang berwarna kemerahan. Masih banyak jenis batu mulia lainnya yang kerap dijadikan permata serta harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan berlian.

Mondial Jeweler

Mondial Jeweler merupakan toko perhiasan yang telah banyak direkomendasikan karena hanya menjual perhiasan berkualitas. Anda bisa mendapatkan berbagai macam koleksi perhiasan seperti anting, kalung, cincin & gelang. Selain itu, Mondial juga menyediakan perhiasan untuk pria pula. Untuk melihat semua koleksi Anda dapat mengunjungi website resmi yang telah disediakan atau mengunjungi toko terdekat.

Bagi Anda yang sedang mencari cincin kawin dengan harga terjangkau bisa memilih cincin diatas. Sepasang cincin emas tersebut memiliki desain yang sederhana dan juga diperindah dengan permata berlian. Permata berlian yang kecil cocok untuk Anda yang tidak ingin tampil mencolok. Selain itu, desain cincin ini juga nyaman digunakan sehari-hari. 

By Bisnis